Scroll to Top

PSSI Digugat Lewat KONI

By Aditya / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Djohar Arifin Husin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin terancam akan digugat oleh 87 pemilik suara PSSI yang juga sebagai peserta Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo. Ke-87 pemilik suara PSSI yang juga merupakan para perwakilan dari klub ini menyambangi kantor KONI untuk menyampaikan gugatan mereka terhadap para pengurus PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin.

Senin (7/1/2013), Ketua Umum KONI, Tono Suratman, menerima ke-87 pemilik suara PSSI di kantornya. Kepada Tono Suratman, mereka meminta KONI untuk mengambil langkah tegas agar kisruh di persepakbolaan nasional segera diakhiri.

“Kami datang menemui Ketum KONI Pusat, Tono Suratman, menyampaikan bahwa, segera mengambil langkah-langkah strategis untuk secepatnya menyelesaikan dualisme ini,” tandas perwakilan pemilik suara PSSI, Yunus Nusi.

Yunus Nusi yang juga direktur klub Indonesia Super League (ISL), Persisam Putra Samarinda, ini melanjutkan, pihaknya akan menggugat PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Menurutnya, Djohar Arifin tidak layak memimpin PSSI karena telah membekukan 15 Pengprov PSSI dan membuat 7 klub kloningan di Liga Indonesia.

“Kami juga telah menunjuk pengacara untuk menggugat PSSI di bawah pimpinan Djohar ke Pengadilan Jakarta Pusat, dengan tuntutan Djohar sudah tidak lagi legitimasi dan dilarang menggunakan atribut PSSI,” tukas Yunus Nusi.

Tono Suratman selaku Ketua Umum KONI pun menanggapi rencana gugatan ini. Ia berjanji akan segera melakukan tindakan untuk mengatasi kisruh sepakbola nasional dengan membawa masalah ini ke rapat koordinasi pengurus KONI.

“Kisruh PSSI ini akan dibawa ke rapat koordinasi pengurus KONI seluruh Indonesia pekan depan dan menjadi agenda utama,” janji Tono Suratman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda