Scroll to Top

Sony Xperia Z Tampil Direndam Air di CES 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Xperia Z air

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya Sony menampilkan smartphone tercanggihnya, yakni Xperia Z. Sony menampilkan Xperia Z dengan cukup atraktif, yakni memasukkan smartphone Xperia Z dalam keadaan aktif ke dalam sebuah toples penuh air untuk membuktikan kemampuannya sebagai ponsel waterproof.

Smartphone Xperia Z ini adalah smartphone paling top besutan Sony yang dilengkapi layar berukuran 5 inci resolusi full HD yakni 1794 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 443 pixel per inch. Layar Xperia Z ini mengusung teknologi OptiContrast yang sebelumnya telah diterapkan pada Xperia V.

Xperia Z membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 quad-core yang dipadukan dengan grafis bertenaga dari Adreno 320 serta memori RAM sebesar 2GB. Sony Xperia Z menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan dapat di-upgrade ke Android 4.2 Jelly Bean.

Sony membekali Xperia Z dengan kamera resolusi 13 megapiksel dengan menggunakan sensor Exmor RS. Tak hanya itu, smartphone canggih ini juga mengusung Bravia Engine 2 untuk menghadirkan pengalaman multimedia yang mengesankan. Xperia Z juga dapat terhubung pada TV Sony melalui NFC.

Xperia Z dan Zl

“Kami sedang mengambil pengalaman Sony asli dan benar-benar membawanya hidup-hidup pada smartphone,” kata Calum MacDougall, direktur pemasaran Xperia.

Sony juga memperkenalkan fitur baru pada Xperia Z, yakni battery stamina. Fitur ini akan aktif ketika backlight layar padam dengan menutup semua aplikasi non telepon untuk menghemat baterai. tak hanya itu, pengguna dapat menambahkan aplikasi apa saja yang tetap aktif dalam modus battery stamina ini.

Seperti yang dilansir dari CNET (07/01/2012), Sony juga menampilkan saudara Xperia Z, yakni Xperia ZL yang tak memiliki kemampuan outdoor seperti yang dimiliki oleh Xperia Z.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda