Scroll to Top

Firefox 18 Bisa Diunduh Sekarang, Resmi Dirilis Mozilla Pekan Ini

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Firefox 18

Meski Mozilla baru merilisnya pekan ini, namun Firefox terbaru, Firefox 18 sudah bisa diunduh sekarang. Lantas pembaruan apa saja yang diusung peramban tangguh berlogo rubah ini?

Laman The Next Web menulis Firefox 18 mungkin akan di-launching secara resmi di minggu ini. Tetapi pengguna Windows, Mac, dan Linux sudah bisa megunduhnya di Mozilla server (FTP).

Namun jika pengguna ingin menunggu versi ‘resminya’ dirilis, bisa tetap stay tune di laman Firefox.com atau di Blog Mozilla (Blof.Mozilla.org). Atau pengguna juga bisa menunggu pembaruan otomatis di aplikasi tersebut. Sila klik opsi ‘Help’ kemudian ‘About’.

Pun juga pembaruan ini berlaku bagi aplikasi Firefox untuk Android. Untuk memastikannya, sila cek laman aplikasinya di Google Play. Versi terbarunya dimungkinkan pula akan hadir pada pekan ini.

Memang Firefox 18 belum resmi dirilis. Dengan demikian belum ada changelog resmi pemutakhiran yang ada termasuk fitur atau perbaikan bug. Namun setidaknya ada beberapa penambahan dan perbaikan seperti berikut:

  • Mendukung Retina Display untuk OS X 10.7 ke atas.
  • Mendukung WebRTC.
  • Kualitas image yang lebih baik dengan skala algoritma HTML baru.
  • Peforma yang ditingkatkan untuk perpindahan tab (tab switching).
  • Untuk developer: implementasi CSS3 Flexbox dan mendukung properti DOM window.devicePixelRatio.
  • Perbaikan HTTPS dengan tak akan menampilkan laman ‘tak aman’ di secure URL.

Untuk download Firefox 18 via server Mozilla (FTP) sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda