Scroll to Top

Persipura Bersedia Melepas Pemainnya ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Boaz Solossa

Persipura Jayapura mengizinkan para pemainnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia yang dibentuk oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Manajemen tim mutiara hitam menandaskan bahwa pada prinsipnya mereka ingin sekali membantu timnas untuk turut membawa nama baik Indonesia.

 “Kami memang bersedia melepas pemain (ke Timnas Indonesia). Pada dasarnya, kami sangat ingin menjunjung tinggi nama Indonesia di dunia internasional,” tegas Sekretaris Umum Persipura, MH Thamrin Sagala, Senin (7/1/2013).

Akan tetapi, tim runner-up Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu baru akan melepas Boaz Solossa dan kawan-kawan ke skuat Garuda setelah ada surat pemanggilan resmi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

”Kami masih menunggu surat dari Kemenpora tentang pemanggilan pemain kami. Kebijakan itu sesuai dengan instruksi Plt Menpora, Agung Laksono, beberapa waktu lalu,” lanjut MH Thamrin Sagala.

Ada 7 pemain tim mutiara hitam yang dipanggil ke skuat Garuda, yakni Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, Emmanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol. Dengan demikian, Persipura menjadi klub terbanyak yang  menyumbangkan pemain ke timnas.

Sementara itu, Timnas Indonesia besutan pelatih Nil Maizar hari ini mulai menggelar pelatnas di Medan, Sumatera Utara. Namun, sejauh ini baru 11 pemain saja yang bergabung. Timnas Indonesia sedang bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2015. Irfan Bachdim dan kawan-kawan tergabung di grup berat yang juga dihuni Irak, Arab Saudi, dan Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda