Scroll to Top

Kingston HyperX Predator 1TB, Flashdisk Berkapasitas Terbesar Diperkenalkan di CES 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 08 Jan 2013
Kingston HyperX Predator 1TB
Kingston HyperX Predator 1TB

Kingston, sebuah produsen yang terkenal dengan produk memori ini memamerkan sebuah flashdisk dengan kapasitas penyimpanan terbesar saat ini, yakni 1TB atau 1024 GB melalui seri HyperX Predator di CES 2013. 1 TB adalah sebuah kapasitas yang fantastis untuk ukuran sebuah media penyimpanan portable seperti flashdisk.

Kapasitas 1TB adalah sebuah kapasitas yang sangan besar untuk sebuah flashdisk. pengguna dapat menyimpan ratusan film HD, ribuan foto resolusi tinggi, dan ribuan file musik dalam flashdisk Kingston HyperX Predator 1TB ini. Di Indonesia, kapasitas flashdisk yang populer adalah 4GB, 8GB, 16GB, dan 32GB, bahkan kapasitas 64GB saja masih jarang terlihat.

Kingston HyperX Predator ini tak hanya berkapasitas besar, tapi juga diklaim memiliki kinerja yang cepat. Kingston menjanjikan kecepatan membaca hingga 240MB/s dan kecepatan tulis mencapai 160MB/s dan telah menggunakan standar USB 3.0.

Kecepatan yang dijanjikan oleh sebuah flashdisk canggih Kingston HyperX Predator 1TB ini jauh lebih cepat dibandingkan kecepatan rata-rata sebuah hardisk dan hanya bisa ditandingi oleh media penyimpanan SSD (Solid State Drive) yang kini mulai marak digunakan.

Seperti kebanyakan flashdisk, Kingston HyperX Predator ini mengusung dimensi yang cukup kecil, yakni 2,84 x 1,06 x 0,82 inci. Casing flashdisk Kingston HyperX Predator 1TB ini terkesan mewah karena terbuat dari material zinc metal alloy yang diklaim cukup kokoh.

Flashdisk Kingston HyperX Predator 1TB ini kabarnya mulai dijual pada kuartal pertama tahun 2013 ini, sayangnya harga Kingston HyperX Predator 1 TB ini belum diungkapkan secara resmi oleh Kingston.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (07/01/2013), Kingston HyperX Predator kapasitas 512GB telah tersedia dipasar dengan harga USD $1750, kemungkinan Kingston HyperX Predator 1TB akan dibandrol dua kali lipat dari versi 512GB, cukup mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda