Scroll to Top

Persib Juga Izinkan Pemainnya ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Persib Atep

Satu lagi klub Indonesia Super League (ISL) yang berniat melepas pemainnya ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar. Setelah Persipura Jayapura, kali ini Persib Bandung yang mengungkapkan keinginannya untuk mengizinkan pemainnya ke timnas. Hal itu ditandaskan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar menegaskan bahwa pihaknya menginginkan hanya ada satu timnas. Skuat Garuda yang mewakili Indonesia harus terdiri dari para pemain terbaik sehingga menjadi timnas yang tangguh. Oleh karena itu, Umuh Muchtar mengatakan, tidak alasan bagi Persib untuk menghalang-halangi para pemainnya bergabung ke Timnas Indonesia.

“Kami mendukung segala macam upaya membentuk satu timnas yang tangguh. Terlebih, Menpora telah menginstruksikan untuk menyatukan timnas. Kami dukung itu dan tidak ada alasan untuk menahan pemain kami bergabung ke timnas!” tandas Umuh Muhtar, Senin (7/1/2013).

Tak lupa, Umuh Muchtar menghimbau kepada pihak-pihak yang bertikai, yakni PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti untuk berdamai demi terciptanya suasana sepakbola nasional yang kondusif demi kepentingan bersama, kepentingan bangsa dan negara.

“Penyatuan timnas akan berdampak baik bagi semua insan sepakbola Indonesia. Kami cuma minta kepada kedua belah pihak (PSSI dan KPSI) untuk berkomitmen menciptakan iklim sepak bola yang kondusif,” pinta Umuh Muchtar.

Ada 3 pemain tim Maung Bandung yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar yang saat ini mulai menjalani pelatnas di Medan sebagai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2015. Mereka adalah duo gelandang yakni Atep dan M. Ridwan, serta penjaga gawang I Made Wirawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda