Scroll to Top

Cara Memperpendek Alamat URL Profil Google+

By Erni Dwi / Published on Saturday, 20 Aug 2011

Shorten URL Google PlusApakah anda merasa sulit mengingat alamat halaman profil Google+ anda ? Apakah anda kebingungan menyingkat alamat url profil Google+ anda?

Tidak seperti pada halaman profil di facebook , yang kebanyakan adalah alamat URL facebook yang kemudian diikuti oleh username kita, yang tentu saja memudahkan kita mengingat alamat URL secara mudah, namun sayangnya kemudahan ini tidak ditawarkan dalam Google+.

Semenjak Google+ menggabungkan jaringan dengan menggunakan alamat akun Gmailnya, maka username Google+ dapat dengan langsung muncul sebagai Gmail Address. Maka dengan demikian Google+ tidak mempunyai pilihan selain memberi anda nomor ID profil kita. Nomor ID ini merupakan bagian dari URL langsung menuju alamat halaman profil Google+ .

Akan tetapi tak perlu khawatir ada beberapa aplikasi web yang memberikan layanan agar kita dapat kita gunakan dengan mudah untuk memperpendek alamat URL profil Google+ kita untuk diganti dengan Nickname (nama panggilan) kita sendiri.

Berikut adalah 5 aplikasi yang dilansir Smashingapps.com

1. Gplusto

Gplusto adalah website tool gratis yang memudahkan kita untuk membuat Google+ Nickname. Dengan nickname ini memberikan anda URL langsung menuju halaman profil Google+ anda. URL yang diperpendek ini muncul sebagai subdomain dari Gplus dengan Nickname yang telah ditambahkan.

2. ToplUs

Bekerja mirip seperti Gplusto. Anda akan ditanyai Nickname yang anda inginkan untuk alamat halaman profil Google+ anda. Dengan Nickname ini memberikan anda URL langsung menuju profil Google+. URL yang diperpendek ini muncul sebagai subdomain dari TopIUs dengan Nickname yang telah ditambahkan.

3. PlusLy

PlusLy juga web layanan untuk memperpendek URL profil Google+ anda. Seperti dua website sebelumnya , anda akan diminta nomor ID profil Google dan Nickname yang anda inginkan, kemudian anda akan mendapatkan URL yang telah diperpendek ke profil Google+ anda oleh PlusLy.

4. G+Nick

G+Nick adalah website yang memberikan layanan gratis yang dengan memasukkan alamat ID profil Google+ anda untuk kemudian website ini akan menghasilkan sebuah subdomain yang langsung menuju ke halaman profil Google+ anda. URL yang diperpendek ini memudahkan anda untuk mengakses secara langsung ke halaman profile Google+ anda.

5. DirplUs

Yang terakhir adalah DirplUs memiliki kesamaan fungsi dari 4 website sebelumnya. Website ini juga menyediakan layanan URL yang diperpendek yang langsung menuju kembali menuju halaman profile Google+ anda. Hanya dengan mengisikan alamat ID profile Google+ dan Nickname yang anda sukai.

Selamat mencoba memperpendek alamat URL profil Google+ anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda