Scroll to Top

Arema IPL Gaet Kiper Legendaris Kurnia Sandy

By Aditya / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Kurnia Sandy

Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dikabarkan bakal segera menggaet kiper legendaris Indonesia, Kurnia Sandy. Namun, mantan penjaga gawang tim primavera Sampdoria yang berlaga di Liga Italia itu tidak lagi bermain, melainkan diposisikan sebagai pelatih kiper Arema IPL.

Musim lalu, pelatih kiper Arema IPL adalah Alex Ciric. Akan tetapi, Alex Ciric kemudian dipanggil timnas Serbia untuk masuk ke jajaran staf pelatih. Oleh karena itu, manajemen Arema IPL bergegas mencari penggatinya, dan kemungkinan besar Kurnia Sandy yang menjadi pilihan.

“Iya, dia (Kurnia Sandy) kemungkinan jadi pelatih kiper. Dia rekomendasi dari manajemen, semoga tak ada kendala lagi kayak kemarin,” kata Manajer Arema IPL, Rizky Dachlan, Senin (7/1/2013).

Kurnia Sandy sendiri sudah terlihat bergabung dengan skuat Arema IPL di sesi latihan yang digelar di Lapangan Agrokusuma Wisata Kota Batu, Malang, kemarin. Kedatangan salah satu kiper terbaik yang dimiliki Indonesia itu pun disambut gembira oleh pelatih Arema IPL, Dejan Antonic.

“Iya, dia baru datang hari ini, semoga bisa bantu tim,” harap Dejan Antonic.

Kurnia Sandy sebenarnya bukan nama asing bagi publik Malang. Sosok kelahiran Semarang, tanggal 24 Agustus 1975, ini pernah bermain untuk Arema Malang pada 2003-2006. Mengawali karirnya di Pelita Jaya (1994–1996), Kurnia Sandy sempat merasakan atmosfer sepakbola Italia bersama Sampdoria pada 1996-1997.

Ia juga pernah membela banyak klub besar di Indonesia, seperti Pelita Jaya, Arema Malang, PSM Makassar, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Mitra Kukar. Selain itu, lelaki yang kini berusia 37 tahun ini pernah memperkuat Persikabo Bogor dan terakhir Bandung FC pada 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda