Acer Iconia B1, Tablet Murah & Diklaim Paling Ringan di Pasar

Acer tablet

Setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran mengenai tablet murah Acer Iconia B1, kini perusahaan asal Taiwan ini angkat bicara. Acer mengatakan bahwa Acer Iconia B1 akan dijual dengan harga kurang dari USD $150 dan akan menjadi tablet 7 inci palingĀ  ringan di pasaran.

“Tablet Acer Iconia B1 akan mudah dibawa atau digunakan dengan 1 tangan. Tablet Iconia B1 juga mudah diapasangkan dengan tas dengan berat hanya 320 gram ini membuatnya menjadi tablet berlayar 7 inci paling ringan di dunia,” pernyataan Acer.

Tablet Acer Iconia B1 ini mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel berjenis kapasitif multi-touchscreen. Tablet murah besutan Acer ini akan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean, tapi tak jelas apakah Jelly bean yang dimaksud adalah veris 4.1 atau 4.2.

Dapur pacu tablet murah Acer Iconia B1 ini mengandalkan chipset MediaTek MTK 8371 dual-core dengan kecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya tak diketahui grafis apa yang digunakan pada tablet murah Acer ini.

“Tablet Iconia Iconia adalah perangkatĀ  terjangkau dari keuarga produk Acer dan dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Produk ini cocok untuk mobile explorer atau generasi muda yang modern,” pernyataan Acer.

Acer membekali Iconia B1 dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB yang dapat diekspansi hingga 32GB dengan tambahan slot microSD. tak hanya itu, Iconia B1 ini juga dilengkapi GPS, Port microUSB, headphone jack, dan microphone jack.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/01/2013), tablet Acer Iconia B1 ini dibekali baterai berkapasitas 2.710 mAh. Kabarnya, tablet ini akan dipamerkan Acer di ajang CES 2013.

Komentar Anda

Leave A Response