Scroll to Top

Samsung F8000, TV Quad core Pertama di Dunia Tampil di CES 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Samsung F8500 TV

Samsung memperkenalkan sebuah TV LED (Light Emiting Diode) LCD pertama di dunia yang ditenagai oleh prosesor quad-core di ajang CES 2013 melalui seri Samsung F8000. Dewasa ini, TV akan menjadi sebuah pusat hiburan pintar dan terintegrasi.

Samsung F8000 atau lebih tepatnya seri UN60F8000 ini ditenagai oleh sebuah prosesor quad-core ARM Cortex-A15 yang berlari dengan kecepatan 1,35GHz. ARM Cortex-A15 adalah arsitektur prosesor mobile terbaru besutan ARM.

Samsung mengklaim bahwa F8000 ini adalah TV quad-core pertama di dunia yang menjanjikanpeningkatan performa hingga 3,6 kali lipat dibanding TV yang ditenagai oleh prosesor dual-core. Tak hanya itu, TV quad-core ini juga memungkinkan untuk menangani semua konten termasuk format HEVC.

Samsung F8000 ini juga dilengkapi sebuah fitur baru yang disebut dengan Samsung Smart Hub UI yang akan turut menghadirkan konten hiburan seperti TV, Video-on-demmand (VOD) dalam tampilan antarmuka mirip Tiles.

TV quad-core ini juga dilengkapi fitur SmartView yang memungkinkan pengguna untuk menonton kembali apa konten apa saja yang sudah ditonton di TV melalui smartphone atau tablet besutan Samsung.

Samsung juga membekali TV F8000 quad-core ini dengan fitur perintah suara atau voice command, kamera dengan resolusi 2 megapiksel yang menghadap kedepan, serta Micro Dimming Ultimate yang mengoptimalkan LED backlight untuk menghasilkan gambar dan kontras yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari Mashable (07/01/2013), TV Samsung F8000 ini juga memiliki fitur Samsung dual-view OLED set yang memungkinkan dua orang menonton 2 acara TV yang berbeda pada saat yang sama.

Sayangnya, sampai saat ini Samsung tak memberikan informasi harga dari TV F8000 quad-core ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda