Scroll to Top

Sriwijaya FC Izinkan Tantan Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Sriwijaya FC akhirnya memberikan lampu hijau bagi striker mereka, Tantan untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Medan. Seperti yang diketahui bersama, Timnas Indonesia kini sedang melakukan persiapan dalam melakoni Pra Piala Asia 2015.

Sebelumnya PSSI telah memperbarui nama pemain menjadi 51, untuk ikut bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Medan.

Dari ke 51 nama itu, ada beberapa nama pemain yang berlaga di Indonesian Super League (ISL). Salah satunya adalah Tantan yang bemain untuk Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC pun merespon keinginan PSSI tersebut dengan melakukan koordinasi kepada KPSI pimpinan La Nyalla.

Penolakan sempat dikeluarkan pihak manajemen, namun kini pihak manajemen Sriwijaya FC rupanya memberikan lampu hijau bagi Tantan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Teknik dan SDM SFC Hendri Zainudin tidak membantah hal tersebut.

Hendri Zainudin mengatakan jika keputusan ini sebagai wujud dari komitmen Sriwijaya FC untuk mematuhi apa yang menjadi kesepakatan antara PT Liga dengan Menpora.

Diantara 3 kesepakatan tersebut, salah satunya adalah mendukung pembentukan satu timnas yang mewakili Indonesia.

Kedua yakni berkomitmen menghilangkan dualisme kepengurusan organisasi sepakbola nasional/penyatuan kompetisi.

Ketiga berkomitmen menyelesaikan segala bentuk kewajiban klub-klub terhadap atlet dan pelatih yang tertunda pada musim 2011/12.

Semoga langkah yang dilakukan Sriwijaya FC ini berdampak baik bagi perwujudan rekonsiliasi di kepengurusan sepakbola Indonesia mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda