Scroll to Top

Kesehatan Tubuh Bisa Dilihat dari Wajah, Lho

By C Novita / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Kesehatan tubuh bisa dilihat dari wajah

Di China, ada ahli yang konon dapat meramal masa depan dan nasib seseorang hanya dengan melihat wajahnya. Bahkan kondisi kesehatan dan sifat orang tersebut pun dapat ditebak hanya dengan memperhatikan bentuk dan letak bagian wajahnya.

Boleh percaya boleh tidak, namun ternyata analisis tentang kondisi wajah seseorang ini secara medis memang terkait dengan gambaran kesehatannya. Dikutip oleh Liputan6 dari situs News, berikut ini adalah ulasan singkat tentang keadaan kesehatan seseorang berdasarkan kondisi bagian wajahnya:

  • Pipi

Amati keadaan pipi Anda dengan cermin. Jika terlihat ruam atau bintik kemerahan, maka hal tersebut bisa merupakan indikasi bahwa sistem pernafasan Anda sedang terganggu dan Anda kekurangan oksigen. Ambil nafas dalam-dalam bisa sedikit mengatasi hal tersebut.

  • Bibir/daerah mulut

Organ wajah yang satu ini berhubungan dengan keadaan perut, terutama lambung dan usus. Jika bibir kering, maka ada indikasi masalah pencernaan. Sedangkan gusi berdarah bisa jadi pertanda asam lambung Anda sedang tinggi.

  • Dagu

Dagu punya korelasi dengan organ ginjal dan kemih. Bila keadaan dagu Anda tak mulus, alias nampak berjerawat, maka sebaiknya Anda mulai banyak minum air putih dan memeriksakan kondisi ginjal ke dokter.

  • Dahi

Dahi punya hubungan dengan beberapa organ penting semisal jantung, usus kecil dan kemih. Jika nampak kulit di sekitar dahi menjadi tak sehat, kemerahan dan berjerawat, maka perbanyak makan yang alami dan kurangi makanan berkolesterol.

  • Alis

Ini indikasi paling mudah jika Anda sedang mengalami stres. Jika nampak Alis Anda tak rileks, maka sebaiknya Anda mulai bersikap santai dan jauhi stres.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda