Scroll to Top

Liga Inggris: Tottenham Kini Hanya Punya Satu Striker

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Adebayor-Naughton

Antara pertengahan bulan Januari hingga Februari akan menjadi masa yang sulit bagi Tottenham Hotspur. Itu setelah salah satu striker mereka, Emmanuel Adebayor, dipastikan tampil di Piala Afrika 2013 bersama Togo di Afrika Selatan pada periode 19 Januari hingga 10 Februari 2013. Keadaan ini memaksa Spurs hanya mengandalkan Jermain Defoe di lini depan selama masa tersebut.

Adebayor yang sempat menyatakan tak mau lagi bermain bagi timnas karena masalah keamanan sudah berubah pikiran setelah berbicara dengan Presiden Togo, Faure Gnassingbe.

“Tentu saja kami akan bermain di Piala Afrika bersama Adebayor. Kami akan bersama-sama lagi di Afrika Selatan,” ujar Presiden Togo Football Federation, Ameyi Gabriel.

“Sangat penting bagi kami bisa kembali mendapatkan dirinya dalam tim karena ia adalah andalan sekaligus kapten tim.”

Sebelumnya, Adebayor sempat mengalami trauma bermain bersama timnas di Piala Afrika. Pada gelaran 2010 lalu di Angola, bus yang membawa Timnas Togo ditembaki kelompok tak dikenal saat menuju basecamp mereka di Angola.

Akibat insiden tersebut, tiga orang tewas. Mereka adalah sopir bus, asisten pelatih Togo, dan salah seorang Press Officer Togo.

Kehilangan Adebayor bisa jadi membuat Andre Villas-Boas bergerak cepat di bursa transfer. Hanya mengandalkan seorang Defoe tentu sangat riskan bagi Spurs andai Defoe mengalami cedera atau larangan bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda