Scroll to Top

Timnas Indonesia: KPSI Tetap Larang Pemain ISL Bergabung!

By Aditya / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

La Nyalla

Meskipun beberapa klub Indonesia Super League (ISL) telah memberi sinyal akan melepas pemain mereka ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar, namun tidak demikian dengan KPSI. La Nyalla Mattalitti tetap melarang para pemain ISL bergabung ke skuat Garuda yang berada di bawah otoritas PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

La Nyalla Mattalitti menegaskan bahwa selama PSSI masih dipimpin oleh Djohar Arifin Husin, pihaknya tidak akan mengizinkan para pemain ISL memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya tidak akan melepas pemain untuk membela timnas, selama pengelolaan timnas masih berada di bawah pengelolaan PSSI pimpinan Djohar Arifin,” tandas La Nyalla Mattalitti, Selasa (8/1/2013).

Mengenai beberapa klub ISL yang menyatakan akan mengizinkan para pemainnya ke Timnas Indonesia, La Nyalla Mattalitti mengaku tidak akan mempersulit. Akan tetapi, lanjutnya, tentu saja akan ada sanksi bagi klub ISL yang tetap melepas pemainnya ke timnas. Kompetisi ISL yang dikelola oleh PT Liga Indonesia hingga saat ini memang masih bernaung di bawah KPSI.

“Tentu saya tidak bisa menghalangi keputusan yang diambil klub (ISL) untuk melepas pemain. Tapi pasti akan ada sanksi untuk hal tersebut. Sampai sekarang KPSI belum mengubah keputusan kok,” ancamnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah klub besar ISL mengisyaratkan akan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia guna mengikuti pelatnas di Medan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2015. Beberapa klub tersebut di antaranya adalah Persipura Jayapura, Persib Bandung, dan juara bertahan ISL, Sriwijaya FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda