Scroll to Top

Juventus Dapat Suntikan Semangat Dari Fabio Cannavaro

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Masa yang kurang mengenakkan di awal tahun bagi Juventus. Menjalani laga pekan ke-19 Liga Italia Serie A 2012/2013, Juventus mengalami kekalahan dari ketiganya. Kali ini Sampdoria yang memberi pelajaran kepada si ‘Nyonya Tua’. Namun tim Zebra tidak perlu bersedih, pasalnya mantan bek andalannya, Fabio Cannavaro datang memberi suntikan semangat untuk Andrea Pirlo dkk.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus mengalami nasib buruk dengan dipermalukan Sampdoria dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut memang tidak menggusur posisi Juventus di puncak klasemen, namun membuat jarak dengan Lazio di posisi dua hanya tinggal empat point saja.

Cannavaro setuju bahwa ini adalah awal tahun yang berat bagi mantan klubnya. Namun jika harus memilih mana klub yang paling pantas meraih gelar Serie A, Juventus-lah jawabannya. Kesiapan yang dimiliki Juve tidak sekadar faktor mental saja, melainkan juga rasa haus akan gelar yang luar biasa. Tegas Fabio Cannavaro:

“Juventus adalah tim terkuat di liga. Mereka akan bangkit kembali dari kerugian (melawan Sampdoria). Mereka secara mental sangat kuat,” tandas Cannavaro kepada wartawan. Lanjutnya, “Juve telah menunjukkan musim ini bahwa mereka memiliki kontinuitas lebih dari tim lain dan mereka memiliki rasa lapar yang lebih untuk meriah sukses.”

Bagi Cannavaro, setiap tim pasti memiliki masa-masa yang sulit. Juventus sekarang mengalamnya. Faktor yang mendasari hal itu adalah absennya Giorgio Chiellini.

“Mereka jelas akan memiliki sedikit masa sulit, karena mereka tanpa pemain seperti [Giorgio] Chiellini. Saya yakin mereka akan kembali ke jalan kemenangan segera,” sambung mantan pilar utama timnas Italia.

Juventus akan menjalani laga berat dengan melawan AC Milan di ajang Coppa Italia, Rabu (9/1/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda