Scroll to Top

Agnes Monica Tantang Jajaran Penyanyi Dunia di WMA 2013

By Aditya / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Agnes Monica

Agnes Monica ternyata sudah pantas disejajarkan dengan para penyanyi papan atas di dunia. Pelantun lagu ”Matahariku” ini akan menantang deretan penyanyi top sejagat dalam World Music Awards (WMA) 2013, ajang penghargaan bagi para musisi yang sukses memperoleh hasil penjualan terbaik. Di WMA 2013, Agnes Monica termasuk salah satu nominator dalam kategori Best Female Artist.

Tak main-main, para pesaing Agnes Monica di ajang WMA 2013 yang dimotori oleh Federation of Phonografic Industry (IFPI) ini merupakan para penyanyi paling populer di dunia saat ini. Dari Adele, Alicia Keys, Beyonce, Britney Spears, Lady Gaga, Katy Perry, Jennifer Lopez, dan masih banyak lagi.

Selain Best Female Artist, kategori lain yang juga dipertandingkan di WMA 2013 adalah Best Male Artist, Best Female Artist, Best Group, dan Best Electronic Dance Music Artist.

Para jawara dari masing-masing kategori ini ditentukan berdasarkan angka penjualan dan penghargaan yang diperoleh tiap-tiap album di sepanjang tahun 2012. Dengan kata lain, bukan juri yang menentukan pemenangnya, melainkan para penikmat musik yang membeli album asli para musisi itu, tentunya termasuk Agnes Monica.

Agnes Monica sendiri telah lama malang-melintang di jagat musik tanah air sebelum akhirnya dikenal luas di dunia internasional. Perempuan kelahiran Jakarta pada 1 Juli 1986 ini memulai karirnya dari penyanyi cilik, artis sinetron, bintang iklan, juri Indonesian Idol, namun tetap menjadikan musik sebagai pilihan utama dan sukses meraih banyak penghargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda