Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Menawar Juan Manuel Mata 29 Juta Poundsterling

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 Aug 2011

Ada banyak cara untuk merombak skuad. Mulai dari meroketkan pemain junior binaan sendiri hingga membeli pemain-pemain muda dari belahan dunia. Chelsea musim lalu mencoba yang pertama. Nama Gael Kakuta, Patrick Van Aanholt, Joshua McEachran, dan Jeffrey Bruma dijajal kemampuannya oleh eks manajer Carlo Ancelotti. Nyatanya, hasil kurang memuaskan.

Kini, di antara semakin menuanya generasi emas Chelsea, manajemen Chelsea membidik pemain-pemain segar. Thibaut Courtois, kiper muda Belgia, dibeli untuk dipinjamkan ke Atletico Madrid. Gelandang bertahan Spanyol U-20, Oriol Romeu, dibeli pula untuk melapis lini tengah The Blues. Striker Romelu Lukaku juga baru saja didaratkan ke Stamford Bridge. Sementara, musim dingin kelak, Lucas Piazon dari Brazil akan didatangkan.

Namun, itu belum cukup. Chelsea juga mengincar para pemain muda yang sudah jadi. Salah satunya, Juan Manuel Mata. Pemain Valencia ini menjadi bintang Spanyol U-21 dalam menjuarai European Championship. Dengan gelontoran dana 29 juta poundsterling; melonjak 7 juta poundsterling dari tawaran pertama, rasa-rasanya Chelsea bisa memboyong Mata dari Valencia.

Selain Mata, Chelsea masih terus memburu Luka Modric. Kemungkinan, Harry Redknapp yang sempat tidak mau melepas Modric, akan luluh dengan tawaran fantastis Chelsea plus niat Modric untuk mencari klub yang lebih mampu menjuarai Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda