Scroll to Top

Tips Memanjangkan Kuku Jari Tangan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

kuku panjang

Bagi sebagian wanita, memiliki kuku lebih panjang bisa menjadi suatu daya tarik. Dengan memadukan kuku memakai kuteks yang sesuai, dapat menambah penampilan tangan menjadi lebih cantik.

Menunggu kuku sampai panjang seperti yang diharapkan, mungkin perlu waktu cukup lama. Tapi, sebenarnya Anda bisa mengakalinya sehingga kuku bisa tumbuh lebih cepat. Jika Anda mendambakan kuku segera panjang, cara ini bisa Anda lakukan:

  1. Lengkapi makan Anda dengan menu yang mengandung banyak vitamin A, B, C, dan D. Penuhi dosis harian semua vitamin tersebut agar membantu pertumbuhan kuku, sekaligus menguatkannya. Anda bisa mendapatkannya juga lewat suplemen.
  2. Seringlah melakukan kegiatan yang meibatkan aktivitas jari tangan. Misalnya bermain piano, mengetik, mengetukkan jari, dan sebagainya. Cara ini dapat memperlancar aliran darah di jari dan merangsang pertumbuhan kuku jari lebih cepat.
  3. Gunakan krim kutikula untuk kuku dan krim untuk tangan secara teratur. Fungsinya adalah mencegah dan melindungi dari keretakan atau pecah-pecah.
  4. Rendam kuku Anda di dalam air jeruk selama 10 menit. Jeruk mengandung asam folat dan vitamin C yang dapat membantu memanjangkan kuku.
  5. Hindari untuk sementara waktu melakukan pekerjaan yang melibatkan penggunaan kuku. Misalnya mengarsipkan file, atau pekerjaan lain yang memerlukan penekanan pada kuku. Tujuannya untuk memberikan kesempatan pada kuku tumbuh lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda