Scroll to Top

Paul Scholes: Liverpool Tetap Rival Terbesar MU

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 08 Jan 2013

Paul Scholes

Meski saat ini masih terdampar di peringkat kedelapan klasemen sementara, Liverpool masih dianggap Paul Scholes sebagai rival terbesar Manchester United hingga kini. Menurut Scholes, salah satu faktornya adalah apa yang telah dicapai The Reds dalam mengarungi kompetisi kasta atas di Inggris hingga kini.

Selama ini, pertemuan antara MU dan Liverpool selalu menimbulkan atmosfer yang panas, baik di dalam maupun di luar lapangan. Sejarah besar yang diciptakan kedua klub yang berstatuskan sebagai klub tersukses di Inggris dalam hal raihan trofi adalah penyebabnya.

Dan jelang pertandingan keduanya akhir pekan ini di Old Trafford, Scholes tetap menganggap Liverpool akan hadir untuk menyulitkan tuan rumah meski keduanya terpaut 21 poin di tabel klasemen.

“Liverpool mungkin tidak bermain terlalu bagus dalam persaingan menuju juara dalam beberapa tahun terakhir. Namun mereka layak tetap menjadi salah satu tim terbaik,” ujar pemain berusia 38 tahun itu.

Merosotnya performa Liverpool membuat Manchester City yang mengandalkan kekuatan uangnya untuk mendatangkan pemain berkelas muncul sebagai pesaing baru bagi United dalam meraih trofi.

Namun menurut Scholes, City akan butuh waktu yang lama untuk bisa menggeser posisi Liverpool sebagai rival terbesar The Red Devils.

“Apakah City telah mengambil posisi Liverpool sebagai rival terbesar United sekarang? Saya tidak tahu. City akan butuh waktu yang lama untuk bisa mencapai apa yang telah dicapai Liverpool.”

“Berdasar sejarah, Liverpool merupakan rival terbesar kami. Selalu tersaji pertandingan yang megah dengan atmosfer yang luar biasa saat kami bertemu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda