Scroll to Top

Barcelona: Tito Vilanova Absen di Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Barcelona Tito Vilanova Absen di Copa del Rey

Barcelona akan kembali kehilangan Tito Vilanova. Kali ini dalam pertandingan melawan Cordoba di leg kedua Copa del Rey musim 2012-2013. Sang pelatih pemecah rekor ini akan terbang ke New York, Amerika Serikat, untuk mendapatkan pendapat kedua (second opinion) seputar perkembangannya pasca operasi tumor . Pertandingan Barcelona vs Cordoba akan diselenggarakan pada Jumat, 11 Januari 2013 pukul 03.30 WIB.

Dengan agregat sementara 2-0 yang didapatkan di leg pertama, Barca sebenarnya sangat santai dalam menjamu Cordoba pertengahan pekan ini. Apalagi dari segi kekuatan, kedua tim sangat jomplang. Namun, kali ini untuk kedua kalinya Tito Vilanova absen. Ia berangkat ke AS untuk berkonsultasi dengan spesialis di Sloan-Kettering Memorial Hospital. Sebelumnya, Tito telah sukses menjalani operasi tumor di kelenjar parotisnya.

Akhir pekan lalu, Tito sudah muncul kembali saat Barca menggulung Espanyol dengan skor 4-0 di lanjutan Liga Spanyol. Namun, ia sudah mengingatkan bahwa ia belum sembuh benar dan sewaktu-waktu tak bisa menemani tim berlaga.

“Ada saatnya Anda melihat saya dalam latihan, dan ada hari-hari ketika saya tak bisa muncul,” jelas asisten Pep Guardiola pada periode sebelumnya.

Saat ini Sloan Kettering Memorial dipimpin oleh seorang dokter asal Catalan, Jose Baselga. Ia juga memiliki jabatan di Institut d’Oncologia del Vall d’Hebrón, tempat Tito dioperasi pada bulan Desember lalu. Dan dalam kunjungannya kali ini Tito akan ditangani oleh dokter Timothy A. Chan.

Kini, Barca akan kembali dipimpin oleh Jordi Roura, asisten Tito yang sebelumnya sukses membawa klub Catalan menang 1-3 di kandang Real Valladolid pada laga terakhir tahun 2012 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda