Scroll to Top

Hasil Copa del Rey 2013: Valencia dan Malaga Lolos Ke Perempat Final

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Hasil Copa del Rey

Valencia dan Malaga sama-sama sukses menekuk lawan masing-masing di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2013. Los Che membungkam perlawanan Osasuna 2-1 untuk lolos dengan agregat 4-1. Sementara itu, Malaga membutuhkan waktu hingga 13 menit terakhir untuk menggulung Eibar dengan skor 4-1. Lewat hasil Copa del Rey 2013 ini, Valencia siap menunggu Real Madrid atau Celta Vigo di perempat final. Sementara Malaga hampir dipastikan menantang Barcelona di delapan besar.

Malaga nyaris menjadi korban kedua Eibar, klub yang sebelumnya telah menyingkirkan Athletic Bilbao. Bermain di La Rosaleda, pasukan Manuel Pellegrini seolah dibuat santai karena sudah menahan imbang tim tamu 1-1 di partai away. Namun, apa mau dikata. Dengan skuad yang kebanyakan diisi pemain lapis kedua, Malaga justru kecurian gol terlebih dahulu di menit 11 oleh Ruben Aroyyo.

Ketegangan sempat menyelimuti kubu Andalusia karena hingga 16 menit terakhir, mereka masih tertinggal. Upaya Pellegrini memasukkan Francisco Portillo dan Martin Demichelis seakan tak menuai hasil. Sebelum akhirnya, Diego Buonanotte, pria yang ramai digosipkan di bursa transfer, muncul sebagai penyelamat dengan golnya di menit 74 lewat kerjasama dengan Sebastian ‘Seba’ Fernandez.

Gol ini mencairkan keadaan, dan membuat Klub Kebun Mawar dengan cepat bangkit. Seba mencetak gol kedua timnya di menit 76, disusul oleh Portillo lima menit berselang. Eibar, yang berharap kejutan masih ada, malah kehilangan Guille Roldan yang cuma tampil 11 menit sejak menit 74. Dan akhirnya, Buonanotte melengkapi pesta ruan rumah dengan gol keduanya di penghujung pertandingan.

Kemenangan 4-1 membuat Malaga melenggang dengan agregat 5-2. Namun, pasukan Manuel Pellegrini tak bisa santai karena mereka akan berhadapan dengan Barca di perempat final, mengingat cuma keajaiban yang membuat kubu Tito Vilanova kalah dari Cordoba.

Hasil Copa del Rey 2013 Valencia dan Malaga Lolos Ke Perempat Final

Sementara itu, di lain tempat, Valencia terus menunjukkan kebangkitan bersama pelatih Ernesto Valverde. Kali ini mereka menekuk Osasuna, tim yang digebuk 0-2 di leg pertama, dengan skor 2-1. Roberto Soldado menjadi pengunci kemenangan Los Che dengan golnya di menit terakhir. Dan kini, Valverde harus bersiap menghadapi entah Real Madrid atau Celta Vigo di perempat final.

Hasil Copa del Rey 2013 Rabu, 9 Januari 2013

  • Malaga vs Eibar 4-1 [agregat 5-2] (Diego Buonanotte 74′, 90+1′, Sebastian Fernández 77′, Francisco Portillo 83’/ Ruben Aroyyo ’11)
  • Valencia vs Osasuna 2-1 [agregat 4-1] (Costa 34′, Soldado 90+3’/ Llorente  36′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda