Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Melebihi Semua Legenda Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Cristiano Ronaldo Melebihi Semua Legenda Real Madrid

Cristiano Ronaldo boleh-boleh saja tidak memenangi Ballon d’Or 2012 karena dikalahkan oleh Lionel Messi. Namun, urusan mencetak gol bagi Real Madrid, ia adalah raja. Rekor demi rekor para legenda Los Blancos ditaklukkannya. Dan boleh jadi, kita berkata bahwa saat ini Real Madrid menjadi ‘milik’ CR7.

Sejak kehadirannya di Santiago Bernabeu pada 6 Juli 2009, Cristiano Ronaldo seperti sudah menunjukkan bahwa ia adalah raja di atas para raja. Sekitar 90000 fans datang untuk menyaksikan perkenalan CR7 pada Madridistas tiga setengah tahun lalu. Dan kini, hanya dalam waktu singkat, ia sudah menjadi top skor ketujuh dalam sejarah Real Madrid.

Mencetak 171 gol hanya dalam 171 pertandingan. Demikian rekor yang dibuat kekasih Irina Shayk. Dalam jajaran 10 top skor tersubur Real Madrid sepanjang masa, tidak ada seorang pria pun yang mampu menyetarai persentase gol Ronaldo: 1 gol setiap pertandingan.

Kita akan bicara tentang Raul Gonzalez. Ia adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan 323 kali menjebol gawang lawan dalam 741 pertandingan. Artinya, rata-rata, sang pangeran Bernabeu ‘cuma’ mencetak 0,43 gol setiap pertandingan.

Dan jika melihat kehebatan Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di Real Madrid, ia cuma butuh waktu kurang dari empat tahun lagi untuk menyalip rekor Raul. Padahal, Raul Gonzalez menciptakan catatan penyerang tersubur Real Madrid, dalam kurun waktu 16 tahun.

Musim ini, urusan mencetak gol, CR7 bisa ditantang untuk menyalip dua nama di atasnya. Pertama, Francisco Gento yang mencetak 179 gol. Kedua Hugo Sanchez yang membukukan 208 gol.

Jika Ronaldo bisa melanjutkan apa yang dibuatnya musim lalu (mengemas 60 gol dalam semusim), dua legenda Real Madrid itu akan ‘menjadi korban’ kebuasan Cristiano Ronaldo di depan gawang lawan. Lagi-lagi, CR7 kemungkinan akan memecahkan catatan kedua legenda ini, lewat pertandingan yang lebih sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda