Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo Copa del Rey Kamis, 10 Januari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid harus menjalani partai hidup-mati melawan Celta Vigo dalam leg kedua babak 16 besar Copa del Rey pada Kamis, 10 Januari 2013 pukul 03.30 WIB. Pasukan Jose Mourinho harus menang dengan skor 1-0 atau selisih dua gol jika masih ingin melanjutkan petualangan mereka di Piala Raja. Dan kehadiran sang pelatih sejatinya adalah kunci keberhasilan Los Blancos. Tim yang biasanya gampang terjungkal oleh klub-klub lemah di ajang ini, beberapa tahun lalu.

Setelah memulai tahun 2013 dengan kemenangan 4-3 atas Real Sociedad, kini saatnya Madrid kembali menangguk kemenangan. Lawan mereka adalah Celta Vigo di ajang perdelapan final Copa del Rey. Kekalahan 1-2 di leg pertama membuat Madridistas dihantui ketakutan bahwa kutukan Los Blancos di ajang ini, muncul lagi.

Sebelum Jose Mourinho melatih Real Madrid, Los Blancos memang terlalu mudah terjungkal di Copa del Rey. Dalam dua tahun terakhir ketika The Special One belum hadir, misalnya, Los Merengues sudah terjungkal di babak 32 besar oleh tim-tim kelas bawah. Misalnya, oleh Real Union pada musim 2008-09 lewat agresivitas gol tandang. Dan oleh Alcorcon lewat agregat 4-1 pada musim berikutnya.

Dan setelah sempat menjuarai Copa del Rey musim 2010-11, kini Real Madrid kembali berhadapan pada masalah pelik. Lini belakang menjadi sektor yang paling riskan. Untunglah Sergio Ramos bisa ditampilkan sebagai jenderal untuk memimpin para bek melindungi Antonio Adan.

Sementara itu, Celta Vigo datang dengan kepercayaan tinggi. Mereka bermodal kemenangan 3-1 atas Real Valladolid pada laga akhir pekan. Iago Aspas yang mencetak 2 gol pada awal tahun 2013 tentu berharap bisa membantu timnya membalas kekalahan 2-0 pada pertemuan mereka di putaran pertama Liga Spanyol awal musim ini.

Bicara pertemuan kedua tim, meskipun Celta sempat terpuruk di divisi bawah dalam beberapa tahun terakhir, sejatinya duel Madrid vs Celta Vigo senantiasa berakhir dengan skor ketat. Dan kini, Cristiano Ronaldo sang pahlawan diharapkan kembali memberikan tuahnya untuk menyelamatkan musim Real Madrid.

Rekor Lima Pertemuan Terakhir

  • 12 Desember 2012     Celta 2 – Real Madrid 2-1
  • 20 Oktober 2012     Real Madrid vs Celta 2-0
  • 1 April 2007    Celta vs Real Madrid 1-2
  • 5 November 2006     Real Madrid vs Celta 1-2
  • 29 Januari 2006     Celta vs Real Madrid 1-2

Perkiraan Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-2-3-1): Adan; Essien, Varane, Ramos, Arbeloa; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Higuain
  • Celta Vigo (4-2-3-1): Varas;  Mallo, Cabral, Tunez, Lago; Oubina, Lopez; Fernandez, Bermejo, Krohn-Dehli; Aspas

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda