Scroll to Top

Liga Inggris: Fans Manchester City Kembalikan 900 Tiket ke Arsenal

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Fans Manchester City

Situasi tak mengenakkan terjadi jelang pertandingan Super Sunday antara Arsenal vs Manchester City akhir pekan ini di Stadion Emirates. Kelompok suporter Manchester City telah mengembalikan 900 tiket dari alokasi 3.000 tiket yang diberikan pada mereka. Alasannya adalah harga tiket yang terlalu mahal.

Arsenal memang dikenal sebagai tim yang menetapkan harga tiket pertandingan yang cukup mahal. Harga sebesar 62 pounds yang dibebankan pada setiap fans City dirasa terlalu mahal oleh mereka.

“Pada 2009, harga tiket pertandingan di Arsenal hanya 32,50 pounds. Dan dalam empat tahun, mereka menaikkan harga tiket hingga 30 pounds dan menjadikan mereka sebagai tim yang mematok harga tiket termahal di sepakbola Inggris. Itu sudah konyol,” ujar Kevin Parker dari kelompok fans The Citizens.

“Beberapa fans berkata bahwa mereka tak mau membayar 62 pounds. Bandingkan dengan laga tandang ke Southampton pada 9 Februari dimana harga tiket hanya 38 pounds. Dan saat bertandang ke QPR pada 29 Januari, tiket berharga 55 pounds. Saya pikir beberapa klub sudah gila.”

Apa yang dilakukan fans City tersebut mendapat dukungan dari Football Supporters’ Federation (FSF). Mereka menganggap fans harusnya lebih “dianggap” dengan tidak membebankan harga tiket yang teramat mahal.

“Harga 62 pounds adalah suatu kegilaan. Sepakbola adalah industri yang paling diminati dan bisa menarik banyak keuntungan bagi Premier League. Dalam hal ini, sudah seharusnya fans juga mendapat keuntungan,” tutur Malcolm Clarke dari FSF.

“Semua tentu berharap tiket pertandingan Arsenal versus Manchester City habis terjual. Namun jika faktanya fans City mengembalikan 900 tiket, tentu ada hal yang salah karena jumlah itu sangat besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda