Scroll to Top

Manchester City: Roberto Mancini Bersiap Memainkan Lima Penyerang Sekaligus

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 Aug 2011

Mario Balotelli, Carlos Tevez, David Silva, Edin Dzeko, dan terakhir Sergio Aguero. Lima “penyerang” berbahaya ini berada dalam satu klub, Manchester City. Siapa pun manajernya, rasanya akan seperti bermain Football Manager. Menumpuk pemain bintang dan bisa mengeluarkan dua tim yang sama hebatnya dalam dua laga berbeda tanpa perlu khawatir hasil pertandingan.

Namun, Roberto Mancini tidak cukup berpuas diri dengan skuad mahalnya. Ia terus meminta lima pemain di lini depan tersebut untuk bermain baik. Kalau tidak, bisa dipastikan nama mereka terlempar dari persaingan atau malah dimasukkan dalam daftar jual.

Mengenai siapa yang akan dipilihnya, Mancini menyebut bahwa hal ini cukup sulit. Bahkan, ia sempat mengkhayalkan kemungkinan “aneh”, “Saya pikir, mungkin saja pada saat-saat tertentu, kami bisa memainkan kelima pemain itu di lapangan. Namun, tentu hal ini berat dan kami harus memiliki keseimbangan yang baik untuk tim.”

Yang paling penting, tentu niatan kelima jagoan lini depannya. Mancini berkata, “Mereka semua professional. Penting diketahui bahwa mereka tidak bahagia jika tidak bermain. Jika ada pemain yang bahagia jika tidak bermain (makan gaji buta), jelas bukan hal baik untuk tim. Kapan pun, mereka mesti bersiap.”

Dalam pekan kedua akhir minggu ini, Mancini akan semakin kebingungan. Siapakah yang akan diutamakannya? Apakah Edin Dzeko yang pada awal musim ini sudah menunjukkan kualitas yang sepadan ketika ia berada di Wolfsburg? Ataukah Sergio Aguero yang mencetak 2 gol dan satu assist dalam pertandingan perdananya? Ataukah Carlos Tevez yang gagal pindah ke Corinthians? Atau Mario Balotelli yang kadang tampil sensasional jika tidak sedang mencari perhatian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda