Scroll to Top

1 dari 3 Pengguna Smartphone Miliki Akun Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Twitter for iPhone

Keberadaan ponsel pintar sangat memengaruhi penggunaan social media. Setidaknya 1 dari 3 pengguna smartphone miliki akun media sosial. Data ini menurut studi terbaru dari GfK Group.

Akses ke media sosial memang paling nyaman menggunakan perangkat bergerak. Seperti smartphone atau tablet. Namun tidak menutup kemungkinan penggunaan perangkat desktop seperti komputer atau laptop.

Dan bahkan pengguna smartphone lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengakses situs-situs atau bermain aplikasi media sosial seperti Facebook atau Twitter. Akses ini lebih masif daripada aktivitas online lainya.

GfK Group menemukan fakta sekitar 31 persen waktu pemilik smartphone dihabiskan di situs-situs jejaring sosial. Angka ini dua kali lipat dari waktu yang mereka habiskan dengan email (16%).

Sedangkan untuk PC hanya di angka 18% waktu yang dihabiskan untuk berjejaring sosial. Pengguna PC justru nyaman saat blogging dengan prosentase hingga 20%. Ini kebalikan dengan smartphone yang hanya di prosentase minim 9%.

Untuk data selengkapnya dari GfK Group adalah sebagai berikut:

Smartphone vs Desktop

Fenomena ini terjadi sebab didukung pula ketersediaan beragam aplikasi smartphone yang begitu masif tumbuh di pelbagai elemen jejaring sosial. Pasar-pasar aplikasi pun bermunculan sesuai device mereka.

Pengguna diberikan segala akses kemudahan, tak hanya mudah mendapatkan namun mudah pula menggunakan. Pun juga jangan lupa dengan unsur gratisan. Di jejaring sosial top popular umumnya didominasi oleh aplikasi gretongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda