Scroll to Top

Timnas Indonesia: Pemain Dipersulit, Presiden Sangat Marah!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Timnas Indonesia KPSI

Timnas Indonesia telah mengalami kegagalan di ajang AFF Cup 2012. Salah satu faktor penyebab Irfan Bachdim Cs tidak bisa berprestasi diajang tersebut karena skuad yang dimiliki sangat terbatas.

Terbatasnya skuad yang dimiliki Timnas Indonesia, salah satunya akibat dari dualisme kepengurusan antara PSSI dan KPSI.

Bahkan KPSI berinisiatif membuat Timnas sendiri yang ketika itu ingin didaftarkan ke ajang AFF Cup. Sayang AFC merekomendasikan jika Timnas Indonesia dalam naungan PSSI lah, yang boleh berpartisipasi.

Kini Timnas Indonesia akan kembali berlaga di ajang internasional dalam Pra Piala Asia 2015. Masuk di grup maut tim Merah Putih harus bersaing dengan Irak, China dan Arab Saudi.

Seluruh pihak pun berharap agar Timnas Indonesia bisa dihuni oleh pemain-pemain terbaik.

Alhasil klub-klub yang berlaga di IPL ataupun IPL, harus merelakan pemainnya memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Bahkan menurut Agung Laksono, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan sangat marah jika para pemain tidak diizinkan bergabung ke Timnas Indonesia.

“Bapak Presiden (SBY) sangat marah dengan adanya kemelut berkepanjangan seperti ini. Beliau sangat marah dengan adanya pemain yang dilarang membela Timnas Indonesia. Karena itu, kita harus segera menyelesaikan ini semua” ungkap Agung Laksono saat pertemuan antara PSSI, KONI, KOI dan BOPI.

Agung Laksono juga sangat mendukung keinginan pihak-pihak untuk melakukan penyatuan liga (IPL dan ISL).

Karena menurut Agung unifikasi dinilai sebagai solusi tepat untuk bisa mengakhiri dualisme kompetisi, yang berujung pada terganggunya persiapan Timnas Indonesia.

“Kita semua harus berpikir dalam satu frame rekonsiliasi. Menyatunya kompetisi, sudah pasti tidak akan ada masalah lagi dengan timnas. Sebab, dari awal saya hanya menyetujui adanya satu timnas. Tentunya dengan pemain terbaik yang kita miliki” tambah Agung Laksono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda