Scroll to Top

60 Juta Lisensi Windows 8 Telah Terjual, Menurut Microsoft

By Ditya / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Windows 8

60 juta lisensi sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft kabarnya telah berhasil dijual sejak peluncuran Windows 8 pada 26 Oktober 2012 lalu. Pejabat Microsoft telah mengungkapkan keberhasilan penjualan 60 juta linsensi, setelah sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Windows 8 telah terjual 40 juta kopi pada November 2012 lalu.

Windows 8 adalah sistem operasi terbaru besutan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond yang menawarkan perubahan signifikan dari segi fitur dan tampilan antarmuka yang populer disebut sebagai MetroStyle atau Live Tiles.

Tammi Reller, CFO sekaligus kepala pemasaran untuk Windows telah mengungkapkan data penjualan sistem operasi Windows 8 pada JP Morgan Tech di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 yang dilaksanakan di Las vegas.

Angka 60 juta lisensi yang dimaksudkan Microsoft ini telah termasuk penjualan lisensi pada OEM atau produsen komputer serta jumlah pengguna yang telah melakukan upgrade dari sistem operasi Windows versi sebelumnya ke Windows 8.

Tami Reller juga menambahkan bahwa penjualan Windows 8 ini setara dengan penjualan Windows 7 yang bisa dibilang sukses. Petinggi Microsoft ini juga mengungkapkan bahwa Windows 8 adalah perubahan besar yang ambisius di sistem operasi Windows.

Meski telah terjual sebanyak 60 juta lisensi, masih banyak pihak yang menyangsikan kesuksesan penjualan Windows 8, bahkan beberapa analis menuduh Windows 8 sebagai salah satu faktor penyebab turunnya permintaan komputer tahun 2012 lalu.

Seperti yang dilansir dari CNET (08/01/2013), beberapa pihak juga menilai bahwa Windows 8 perlu waktu untuk menaklukan pasar, bahkan sistem operasi Windows 7 dan Windows XP yang terbilang sukses saja juga memerlukan waktu yang tak singkat untuk mendominasi pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda