Scroll to Top

Persib Gagal Datangkan Sergio van Dijk!

By Aditya / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Sergio Van Dijk

Keinginan Persib Bandung untuk mendatangkan Sergio van Dijk ternyata harus mengalami kegagalan. Penyerang berdarah Indonesia kelahiran Belanda itu urung bergabung dengan skuat Persib di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini karena harus merampungkan masa kontrak di klub Australia yang dibelanya saat ini, yakni Adelaide United.

Sebelumnya santer dikabarkan bahwa Sergio van Dijk akan segera merapat ke Bandung dan bergabung dengan para pemain Persib lainnya di bawah asuhan pelatih Jajang Nurjaman. Namun, meskipun kehadiran striker berbadan kekar itu telah dinantikan, rupanya untuk saat ini ia belum berjodoh dengan publik Maung Bandung.

Kabar batalnya transfer Sergio van Dijk ke Persib diungkapkan oleh sang manajer, Umuh Muchtar. Selasa (8/1/2013) kemarin, Umuh Muchtar menyatakan bahwa kedatangan Sergio van Dijk ke Bandung terpaka ditunda.

“Sebenarnya Sergio (van Dijk) sudah mau (ke Persib). Tapi, ada masalah dengan klubnya. Ia harus menyelesaikan kontraknya sampai bulan April (2013) nanti,” ungkap Umuh Muchtar.

Apa yang dikatakan Umuh Muchtar itu memang benar. Sergio van Dijk pernah menyatakan keinginannya untuk memperkuat tim Pangeran Biru. Tahun lalu, sang pemain bahkan sempat mengunjungi manajemen Persib di Bandung. Penyerang berkepala plontos ini merasa dekat dengan Persib lantaran ia masih memiliki darah Sunda.

Gagalnya perekrutan Sergio van Dijk membuat pelatih Jajang Nurjaman mau tidak mau harus mengoptimalkan pemain yang sudah ada. Umuh Muchtar pun optimis, tanpa Sergio van Dijk, kekuatan Persib saat ini sudah cukup mumpuni.

“Saya yakin, pemain yang ada pun sudah siap,” pungkas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda