Scroll to Top

Huawei Ascend W1, Smartphone Windows Phone 8 Tampil di CES 2013

By Ditya / Published on Wednesday, 09 Jan 2013
Huawei Ascend W1
Huawei Ascend W1

Huawei akhirnya memperkenalkan smartphone Windows Phone 8 kelas menengah di ajang CES 2013 melalui seri Huawei Ascend W1. Kehadiran Huawei Ascend W1 tampaknya akan menjadi pesaing tangguh smartphone Nokia Lumia 820 atau HTC 8S yang menyasar di segmen yang sama.

Sebelumnya produsen asal China ini telah menampilkan smartphone flagship Ascend D2 dan phablet Ascend Mate yang mengusung sistem operasi Android Jelly Bean. Kini giliran Huawei Ascend W1 dengan sistem operasi Windows Phone 8.

Huawei membekali Ascend W1 ini dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel. Dapur pacu smartphone Huawei Ascend W1 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 MSM8230 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipasukan dengan memori RAM sebesar 512MB serta grafis dari Adreno 305.

Smartphone Huawei Ascend W1 ini dibekali memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan hingga maksimal 32GB.

Kabarnya, smartphone Huawei Ascend W1 ini dibekali kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang mengahadap kebelakang dan dilengkapi dengan fasilitas LED flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya.

Tak hanya itu, smartphone Huawei Ascend W1 ini dibekali baterai yang mumpuni dengan kapasitas besar, yakni 1950 mAh yang diklaim oleh Huawei mampu memberikan waktu standby hingga 19,6 hari.

Seperti yang dilansir dari TechRadar dan TomsHardware (08/01/2012), Huawei Ascend W1 ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama tahun 2013. Huawei Ascend W1 tersedia dalam beberapa pilihan warna, antara lain hitam, putih, merah, dan biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda