Scroll to Top

Asus ROG ARES II, Kartu Grafis Tercepat di Planet Bumi Dirilis

By Ditya / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Asus ROG ARES II front

Asus merilis kartu grafis atau VGA card seri ROG (Republic of Gamers) ARES II yang diklaim sebagai kartu grafis tercepat di planet Bumi ini. Kartu grafis Asus ROG ARES II adalah kartu grafis gabungan dari dua buah AMD Radeon HD7970 dalam satu board.

Kartu grafis atau GPU (Graphics Processing Unit) adalah komponen dalam sebuah sistem komputer yang bertugas untuk menangani pengolahan visual dan grafis. Komponen kartu grafis ini memegang peranan penting dalam menjalankan aplikasi yang memerlukan pengolahan grafis secara intensif seperti game dan desain 3D.

Asus, produsen yang terkenal dengan jajaran laptop dan motherboard ini meluncurkan sebuah kartu grafis monster yang diklaim sebagai kartu grafis tercepat di planet bumi melalui seri Asus ROG ARES II. ROG sendiri adalah brand yang digunakan Asus untuk jajaran produk gaming kelas berat.

Kartu grafis monster ini terdiri dari dua kartu grafis Radeon HD7970 GHz Edition yang didalamnya terdapat 4096 stream prosesor. Asus ROG ARES II ini berlari dengan kecepatan core 1,1GHz yang dipasukan dengan memori VRAM sebesar 6GB GDDR5 yang berlari dengan kecepatan 6,6GHz, benar-benar sebuah spesifikasi kartu grafis monster.

Asus ROG ARES II

Asus ROG ARES II ini berukuran cukup besar dan mengusung solusi pendinginan gabungan antara water cooling dengan air cooling akan cukup untuk meredam panas yang dihasilkan oleh kartu grafis monster ini.

Produsen asal Taiwan ini percaya dengan komponen berkualitas tinggi, maka Asus ROG ARES II ini memiliki durabilitas atau daya tahan yang tak perlu diragukan lagi.

Seperti yang dilansir dari Hexus (08/01/2013), kartu grafis Asus ROG ARES II ini hanya diproduksi terbatas hanya 1000 unit saja dan dibandrol dengan harga diperkirakan USD $1500 atau sekitar Rp 14 Jutaan.

Tak hanya itu, kartu grafis monster Asus ROG ARES II tercepat di planet Bumi ini juga termasuk monster yang haus daya. Setidaknya dibutuhkan PSU dengan kemampuan 850 Watt pure power untuk menggunakan kartu grafis Asus ROG ARES II ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda