Scroll to Top

Razer Edge, Tablet Gaming Kelas Berat Ditenagai Intel Core i7

By Ditya / Published on Wednesday, 09 Jan 2013
Razer Edge
Razer Edge

Razer memamerkan tablet gaming kelas berat yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 di akang CES 2013, yakni Razer Edge. Tablet Razer Edge adalah tablet gaming yang sebelumhya terkenal dengan sebutan Project Fiona.

Awalnya Razer Edge atau Project Fiona ini akan menggunakan arsitektur ARM dengan sistem operasi Windows RT. Namun, ketika muncul dengan nama resmi Razer Edge, tablet gaming kelas berat ini memilih mengusung basis prosesor x86 dibanding ARM.

Tablet Razer Edge ini sempat menarik perhatian di ajang CES tahun lalu ini kini telah hadir dengan spesifikasi final dan nama resmi. Razer Edge ini dibekali layar berukuran 10,1 inci touchscreen dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Tablet gaming Razer Edge ini akan tersedia dua varian, yakni regular dan pro. Varian regular akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dengan seri yang belum diketahui yang dipadukan dengan grafis Nvidia GeForce GT640M LE dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 serta ruang penyimpanan berupa SSD berkapasitas 64GB.

Sedangkan Razer Edge varian Pro akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR3, grafis Nvidia GeForce GT640M LE serta ruang penyimpanan berupa SSD berkapasitas 128GB atau 256GB.

Razer Edge keyboard

Kedua varian tablet Razer Edge inimenggunakan sistem operasi Windows 8. Razer akan menawarkan tablet Razer Edge varian Pro dengan bundle aksesoris gamepad yang dapat dipasang di samping kanan dan kiri tablet ini untuk memudahkan kontrol saat bermain game.

Selain Gamepad, jga tersedia aksesoris docking keyboard yang dilengkapi dengan tiga port USB 2.0, port HDMI 1.4, jack 3,5mm, serta konektor daya. Aksesoris ini memang terlihat keren dan memudahkan pengguna tablet Razer Edge untuk mengetik.

Seperti yang dilansir dari AnandTech (08/01/2013), tablet Razer Edge varian regular akan dijual dengan harga USD $999 atau Rp 9 jutaan, sedangkan varian Pro belum diketahui harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda