Scroll to Top

Noah Band Kini Tak Lagi Bergantung pada Ariel

By Aditya / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Noah Band Ariel

Noah band dinilai tidak lagi sepenuhnya bergantung pada Ariel dalam penciptaan lagu-lagunya. Tak seperti ketika masih berwujud Peterpan dulu di mana Ariel selalu mendominasi di balik karya yang dibuat, kini Noah membuka peluang kepada personel lainnya, bahkan kepada musisi lain, untuk menciptakan lagu yang nantinya akan mereka populerkan.

Itulah penilaian dari pengamat musik Indonesia, Bens Leo. Lagu perdana Noah yang langsung melejit, yakni ”Separuh Aku”, adalah ciptaan David, sang kibordis. Tembang Noah band lainnya, ”Hidup Untukmu Mati Tanpamu”, yang tak kalah beken bahkan diciptakan oleh musisi lain, yaitu Rian, vokalis d’Masiv.

Menurut pengamatan Bens Leo, saat masih di Peterpan dulu memang Ariel sangat kentara dominasinya. Namun, kini terbukti bahwa meskipun bukan lagu ciptaan Ariel, ternyata hasilnya sangat memuaskan dan inilah yang menjadi kekuatan terbaru Noah.

“Itulah kekuatan Noah. Dulu, memang didominasi Ariel saat di Peterpan. Tapi sekarang memberi kesempatan kepada orang lain. Hal ini publikasi besar bagi Noah. Bagaimana lagu David dan Rian ketika dibawakan Ariel kekuatannya sama seperti Peterpan,” ujar Bens Leo belum lama ini.

Kenyataan ini, lanjut Bens Leo, mematahkan asumsi bahwa Noah akan menjadi band biasa saja jika tidak menyanyikan lagu ciptaan Ariel.  Sebaliknya, Noah memang band dahsyat, meskipun tak melulu membawakan karya Ariel. Terbukti lagi bahwa Peterpan maupun Noah juga piawai melantunkan ulang tembang-tembang lawas, semisal lagu milik Chrisye, Titik Puspa, dan lain-lain.

Noah band memang menjadi fenomena tersendiri di jagat musik nasional pada penghujung tahun 2012 di mana selepas dari penjara, nama Ariel dan kawan-kawannya kembali melambung. Bahkan, sepanjang tahun 2013 ini, jadwal manggung Noah sudah penuh hingga akhir tahun nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda