Scroll to Top

Persija Evaluasi Pertahanan Sebelum Hadapi Mitra Kukar

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Persija Jakarta akan melakoni partai kandang kedua di Indonesian Super League (ISL) 2013 menghadapi Mitra Kukar. Jika tidak ada perubahan, pertandingan ini akan digelar di Gelora Bung Karno pada Sabtu 12 Januari 2013.

Mengaca dari pertandingan pertama menghadapi Persisam, lini belakang Persija memang mengalami penurunan ketika memasuki pertengahan hingga berakhirnya babak kedua.

Hal itulah yang akhirnya membuat Persija Jakarta, harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persisam Samarinda.

Kelemahan di lini belakang itu juga yang akhirnya menjadi fokus perhatian untuk dibenahi oleh pelatih Iwan Setiawan.

Lini belakang Persija yang dikomandani oleh Fabiano Beltrame, memang masih kerap melakukan kesalahan mendasar.

Pelanggaran-pelanggaran yang seharusnya tidak perlu dilakukan, sering dilakukan oleh para pemain bertahan.

Jika menengok kembali gol balasan dari Persisam oleh Lancine Kone, memang cukup tersirat bagaimana konsentrasi pertahan Persija sudah mulai goyah di pertengahan babak kedua.

Gol tersebut bermula dari tendangan bebas yang diambil salah seorang pemain Persisam. Berdiri bebas, Kone menyarangkan bola melalui sundulan ke gawang Adixi Lenzivio.

Iwan Setiawan berharap jika anak asuhnya lebih bersabar dan menghindari pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu di daerah pertahanan.

Sementara itu pada laga kedua menghadapi Mitra Kukar nanti, tanda-tanda turunnya pemain senior Persija juga belum terlihat.

Hal ini sedikit memberikan gambaran bahwa konflik internal antara manajemen Persija dengan Bambang Pamungkas Cs belum menemui titk temu.

Namun Bambang Pamungkas Cs masih memiliki komitmen untuk tetap bertahan di Persija, dalam beberapa waktu ke depan hingga pihak manajemen melunasi hak mereka.

Padahal jika mereka berkehendak, beberapa klub di Indonesia sudah siap menampung para pemain bintang tersebut.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda