Scroll to Top

Rain Diberi Satu Minggu Masa Percobaan

By Winda Veronica / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Skandal Rain

Hallyu Star Rain diberi satu minggu masa percobaan terkait masalah pelanggaran disiplin yang ia lakukan. Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan telah memutuskan untuk  membatasi pergerakan Rain.

 “Berdasarkan keputusan komite disiplin dari unitnya, pergerakan Rain akan dibatasi hanya sampai barak dan pangkalan militer saja selama tujuh hari. Selama itu pula ia harus melakukan introspeksi dan refleksi diri. Dia dinyatakan melanggar peraturan karena memiliki pertemuan pribadi saat bertugas resmi.“ Demikian pernyataaan yang dikeluarkan oleh Kementeriaan Pertahanan Nasional Korea Selatan seperti yang dikutip dari Koreanindo.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya bahwa Rain menjadi sorotan publik terkait beredarnya foto-foto dirinya yang tengah berkencan dengan aktris Kim Tae Hee di awal tahun ini. Sejak foto-foto itu tersebar, Rain diterpa isu mendapat hari libur yang berlebihan dan perlakuan istimewa di militer. Banyak orang yang mengirimkan pesan kepada Kementerian terkait untuk mendisiplinkan Rain. Menurut jadwal, Rain akan menyelesaikan wajib militernya pada Juli mendatang. Ia resmi terdaftar sebagai wajib militer sejak 11 Oktober 2011 lalu.

Akibat skandal Rain ini, publik Korea Selatan marah dan meminta penyelidikan atas perlakuan istimewa yang diterima para selebritis selama menjalani wajib militer. Baru-baru ini sebuah forum komunitas  meng-upload beberapa foto para selebritis yang sedang menjalani wajib militernya dengan judul “Ini adalah kondisi prajurit selebriti yang sebenarnya”.

Dalam foto tersebut terlihat beberapa selebritis yang saat ini sedang menjalani wajib militernya  bersantai di pinggir laut dan mengenakan pakaian bebas. Namun, dalam foto-foto tersebut wajah para selebritis ini disamarkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda