Scroll to Top

PSSI Harus Bayar 84 Juta Jika Inginkan Pemain Persipura ke Timnas

By Aditya / Published on Wednesday, 09 Jan 2013

Persipura Boaz Ricardo timnas

Lagi-lagi kesimpang-siuran informasi terjadi di tengah kisruh sepakbola nasional. Setelah tersiar berita bahwa Persipura Jayapura bersedia melepas pemainnya ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar, kini kabar tersebut dibantah oleh La Siya, Ketua Harian Persipura. Bahkan, La Siya mengatakan, PSSI harus bayar 84 juta rupiah jika menginginkan Boaz Solossa dan kawan-kawan bergabung ke skuat Garuda.

Uang 84 juta itu, seperti yang disebut La Siya, harus dibayarkan kepada Persipura sesuai dengan keputusan CAS (Pengadilan Arbitrase Internasional). Tahun lalu, tim mutiara hitam menggugat PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin ke CAS karena telah menghilangkan hak mereka bermain di Liga Champions Asia.

CAS kemudian memenangkan gugatan Persipura dan menjatuhkan denda kepada PSSI sebesar 84 juta rupiah. Hingga kini, jika merunut pengakuan La Siya, kewajiban membayar denda itu belum dibayarkan oleh PSSI. Tak hanya menuntut utang dibayar, La Siya juga tidak akan melepeas pemainnya ke Timnas Indonesia jika masih ada dualisme.

“PSSI bayar dulu Rp 84 juta karena mereka kalah di CAS (Pengadilan Arbitrase Internasional). Selain itu, selama ada dualisme, no way!” tandas La Siya, kemarin.

Sebelumnya, PSSI yakin bahwa 8 pemain Persipura yang dipanggil ke timnas akan segera datang, yaitu Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Ferinando Pahabol, Ian Louis Kabes, Ortizan Solossa, Lukas Mandowen, dan Ricardo Salampessy. Namun, keyakinan itu dimentahkan oleh Ricardo Salampessy yang mengaku belum ada surat pemanggilan dari PSSI kepada para pemain Persipura.

“Belum ada konfirmasi sama sekali. Mau mengiyakan bagaimana? Dikontak atau menerima surat pemanggilan saja enggak ada. Nanti, kalau ada jawaban dari manajemen, aku kabarin lagi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda