Scroll to Top

Timnas Indonesia Jangan Jadi Pecundang di Pra Piala Asia 2015

By Aditya / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Timnas Indonesia AFF 2012

Timnas Indonesia berada di grup berat dalam ajang Pra Piala Asia 2015. Tergabung di Grup C, anak-anak asuhan Nil Maizar harus menghadapi tiga raksasa Asia, yakni Irak, Arab Saudi, dan Cina. Meskipun begitu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berharap Indonesia mampu berjuang sekuat tenaga dan tidak menjadi pecundang di ajang kualifikasi nanti.

Djohar Arifin Husin mengakui bahwa kekuatan Timnas Indonesia masih berada di bawah ketiga kontestan di Grup C, demikian pula dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara lainnya yang levelnya masih kalah jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia Timur maupun di Asia Barat atau Timur-Tengah.

“Kita tergabung di Grup.C bersama dengan Irak, Arab Saudi, dan Cina. Kita berada di tingkatan paling bawah. Semua negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia berada di grup yang cukup berat,” aku Djohar Arifin Husin di Jakarta, kemarin.

Namun, Djohar Arifin Husin tidak ingin Indonesia hanya menjadi bulan-bulanan dan lumbung bagi ketiga peserta lainnya di Pra Piala Asia 2015 nanti. Ia yakin, skuat Garuda akan mampu memberi perlawanan demi bangsa dan negara.

“Meskipun kita di tingkatan paling bawah, kita jangan sampai jadi pecundang. Kita tidak mudah dilecehkan!” tandas Djohar Arifin Husin.

Oleh karena itu, Djohar Arifin Husin meminta kepada semua pihak agar mendukung Timnas Indonesia, termasuk dengan mengizinkan para putra terbaik bangsa untuk membela tim Merah-Putih.

 “Timnas Indonesia dibentuk untuk kepentingan kita bersama, untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa dan negara. Jangan sampai pemainnya ditahan tidak boleh memperkuat timnas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda