Scroll to Top

Persib Baru Bayar Uang Muka untuk Kontrak Pemain

By Aditya / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Persib Pemain

Para pemain yang dikontrak untuk memperkuat Persib di gelaran Indonesia Super League (ISL) musim ini ternyata baru menerima uang muka saja alias belum dibayar penuh. Hal itu dikatakan oleh Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan, kemarin.

Muhammad Farhan mengakui bahwa pihaknya memang baru memberi uang muka dulu kepada para pemain, sedangkan sisanya akan dilunasi kemudian.

“Untuk transfer pemain, baru terima DP saja. Kami enggak pernah bayar di muka secara full, karena memang enggak baik kalau seperti itu untuk sebuah perusahaan,” kata Muhammad Farhan.

Adapun biaya total yang dikeluarkan Persib pada masa persiapan Indonesia Super League (ISL) 2013 telah menembus angka 1,5 miliar rupiah, termasuk untuk merekrut pemain. Musim ini tim Maung Bandung memang diperkuat para pemain top yang jelas berbanderol mahal.

Di sektor pemain lokal saja Persib telah mendatangkan deretan pemain papan atas seperti Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, Asri Akbar, juga Aang Suparman.

Belum lagi untuk merekrut pemain asing yang tentunya membutuhkan dana yang lebih besar. Para legiun asing yang telah bergabung dengan tim asuhan Jajang Nurjaman antara lain Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Mbida Messi, dan Naser Al Sebai, ditambah pemain lama, Abanda Herman.

Keuangan Persib diperkirakan masih cukup stabil lantaran manajemen tim sempat membidik penyerang kelahiran Belanda berdarah Indonesia, Sergio van Dijk. Harga transfer striker yang masih memperkuat tim Australia, Adelaide United, ini disebut-sebut sangat tinggi untuk ukuran klub Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda