Scroll to Top

Shaden Kembali Lewat Lagu Comeback

By Aditya / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Shaden

Simak penggalan lagu berikut ini: ”Dunia belum berakhir, bila kau putuskan aku, masih banyak teman-temanku di sini menemaniku….” Masih ingat dengan hits yang populer di era 2000-an ini? Ya, lagu berjudul Dunia Belum Berakhir ini dipopulerkan oleh grup band Shaden. Nah, setelah lama tak terdengar kabarnya, Shaden menyatakan siap kembali ke jagat musik Indonesia dengan meluncurkan single berjudul Comeback.

Di kalangan anak baru gede era 2000-an, Shaden cukup dikenal. Band ini digawangi oleh trio kakak-beradik, yakni Nuri (vokal), Abrar Bey (drum), dan Rijal Bey (gitar). Selain Dunia Belum Berakhir, lagu milik Shaden yang juga tak kalah ngetop adalah Pacarku.

Namun, selama 10 tahun terakhir, nama Shaden seolah lenyap dan tak terdengar lagi. Baru pada awal tahun 2013 ini, Shaden tiba-tiba muncul lagi dengan merilis lagu berjudul Comeback sebagai sinyal bahwa mereka telah kembali.

“Saya kangen banget untuk bernyanyi dengan Shaden,” ungkap Nuri sang vokalis di Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Shaden di tahun 2013 ini tentunya berbeda dengan Shaden pada satu dekade silam. Kini, para personel Shaden telah beranjak dewasa. Nuri sendiri telah menikah dan menjadi ibu dari seorang putra. Kedewasaan ini tampaknya akan diformulasikan pada karya terbaru Shaden.

“Itulah salah satu yang membuat Shaden berbeda sekarang ini,” ujar Abrar mengenai karya terbaru Shaden.

Shaden sendiri terbentuk sejak 1998 dan telah menghasilkan 4 album, yaitu Malu (1998), Dunia Belum Berakhir (2000), Pacarku (2002), dan Tak Ada Habisnya (2003).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda