Scroll to Top

Sevilla vs Real Mallorca 1-2: Hasil Copa del Rey 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Sevilla vs Real Mallorca 1-2 Hasil Copa del Rey 2013

Sevilla melaju ke babak delapan besar Copa del Rey meskipun takluk oleh tamunya di Ramon-Sanchez Pijzuan. Sudah unggul agregat 5-0, pasukan Michel yang menurunkan skuad yang kebanyakan berisi pemain cadangan menuai hasil pertandingan Sevilla vs Real Mallorca skor 1-2. Unggul 1-0 terlebih dahulu, Manu del Moral dkk. mesti melihat skor Sevilla vs Mallorca berubah dalam empat menit di babak kedua. Hasil Copa del Rey 2013 ini tidak menentukan lagi bagi Real Mallorca, tapi cukup untuk membuat  tahun baru mereka berlanjut dengan indah.

http://www.youtube.com/watch?v=jbbzV32mJu8

Siapa pun yang hadir di Ramon Sanchez-Pijzuan di leg kedua 16 besar Copa del Rey, tahu bahwa duel Mallorca vs Sevilla hanyalah pemanis. Keunggulan 5-0 di leg pertama membuat Michel tak perlu ragu untuk mencadangkan pemain utama, seperti Jesus Navas dan Emir Spahic.

Kesempatan tampil ini dimanfaatkan betul oleh dua pemain Sevilla, Geoffrey Kondogbia dan Diego Perotti untuk menunjukkan mereka layak bersaing dengan tim utama. Dan tanpa pemain-pemain kunci, tuan rumah yang lebih dahulu unggul. Manu Del Moral yang melakukannya lewat tendangan voli menyambut umpan silang cantik Juan Cala di menit 22.

Real Mallorca cuma bisa menahan geram sepanjang babak pertama karena kesempatan menyamakan kedudukan, senantiasa terbendung oleh barisan pertahanan tuan rumah. Dan, paruh kedua diwarnai dengan kesempatan para pemain baru. Michel memasukkan Miroslav Stefanovic, pemain baru asal Bosnia yang menggantikan Manu del Moral yang cedera. Sementara itu, Joaquin Caparros memberi kesempatan pada Brandon, bocah berusia 17 tahun.

Segalanya berubah dalam sekejap, ketika anak muda yang genap 18 tahun pada Februari mendatang, menjebol gawang tuan rumah. Lewat sebuah kerjasama cantik, Brandon menaklukkan Andres Palop di menit 52. Dan selang empat menit, Alejandro Alfaro memanfaatkan kecerobohan lini belakang Sevilla untuk mencuri gol kemenangan.

Apa yang bisa dilakukan Mallorca? Mencetak 4 gol tambahan? Tentu tidak. Hasil Copa del Rey kali ini sudah ditentukan di Iberostar Estadi. Tapi, kemenangan sangat penting bagi tim tamu; yang kini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam tiga laga terakhir. Prestasi bagus setelah menyaksikan betapa buruknya hasil yang didapatkan pasukan Joaquin Caparros sepanjang Oktober-Desember 2012.

Sevilla FC: Palop; Coke, Cala, Botía, Alberto Moreno; Kondogbia, Hervás, Maduro; Manu del Moral (Stevanovic ’46), Perotti (Rakitic ’71); Babá (Gonzalo ’79).

Real Mallorca: Calatayud; Ximo, Geromel, Anderson Conceiçao, Bigas (Nico ’67); Pereira, Fontás, Martí, Kevin (Brandon ’46); Alfaro (Álvaro ’64) Tomer Hemed.

Gol: 1-0 Manu del Moral 22′; 1-1 Brandon 52′; 1-2 Alejandro Alfaro ’56

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda