Scroll to Top

Lionel Messi: Real Madrid Bisa Salip Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Lionel Messi Real Madrid Bisa Salip Barcelona

Lionel Messi, pria yang baru saja memecahkan rekor pemegang Ballon d’Or terbanyak, dikenal sebagai sosok rendah hati. Ia baru saja mengirimkan kaus Nomor 10 Barcelona kepada Gerd Muller, sosok yang tahun lalu rekor mencetak golnya dilampaui King Leo. Dan, pemain terbaik dunia 2012 ini mengaku, bahwa Real Madrid sangat mungkin memotong jarak dari Barcelona.

“Kala Anda melihat Lionel Messi setiap hari, dan menyaksikan betapa naturalnya semua yang dicapainya, melihat betapa normalnya dia, Anda akan melupakan betapa hebatnya dirinya,” demikian yang disampaikan oleh Jordi Roura, asisten pelatih Barcelona tentang sosok King Leo. Keberhasilan Si Nomor 10 Barcelona meraih rekor demi rekor, faktanya, didukung oleh sikap rendah hatinya.

Salah satu contoh terakhir, adalah cara Messi menanggapi keunggulan 16 angka Barca dari Real Madrid. Bagi King Leo, Liga Spanyol belum berakhir meski timnya memiliki margin yang demikian mencolok. Real Madrid tak bisa dihapuskan dari peta persaingan karena mereka memiliki segalanya untuk mengejutkan siapa pun.

“Tidak ada yang telah dipastikan di Liga (Spanyol). Dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid mampu memotong keunggulan poin kami secara drastis. Kita tahu, Anda tidak mungkin menghapuskan mereka dari peta persaingan menuju juara. Kami harus melanjutkan apa yang sudah dilakukan, dan tidak boleh melakukan kesalahan dengan bersantai-santai,” papar Leo kepada ESPN.

Lionel Messi Real Madrid Bisa Salip Barcelona 3

Tak hanya hormat kepada lawan, Lionel Messi juga menaruh kekaguman pada banyak bintang dunia dari masa ke masa. Tak terkecuali, Gerd Muller. Tahun lalu, Messi mematahkan rekor Muller. 85 gol yang dibuat bomber maut Jerman pada 1972, disalip dengan 92 gol pada tahun 2012.

Tapi, tak ada kata jumawa. Messi baru saja mengirim kaus nomor 10nya di Barcelona lengkap dengan tanda tangan kepada Muller, dengan tulisan yang sangat menyentuh: ‘Untuk Gerd Muller, dengan segala penghormatan dan kekaguman. Sebuah pelukan (hangat). Leo.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda