Scroll to Top

Anonymous Ajukan Petisi ke Barack Obama

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Anonymous

Hacktivist anonim (Anonymous) mengajukan petisi ke Barack Obama. Kelompok peretas ini memprotes dan menuntut pembebasan mereka yang dipenjara atas aksi serangan cyber denial-of-service (DDoS).

Menurut Anonymous tak ada alasan yang kuat bagi pemerintah untuk menyalahkan dan memenjarakan pihak yang melakukan serangan DDoS. Hacktivist ini berpendapat jika DDoS bukanlah aktivitas hacking.

“DDoS bukan hacking. Ini setara dengan menekan tombol refresh secara berulang-ulang di laman web,” tulis Anonymous di laman Petitions.Whitehouse.gov.

Tak hanya menuntut mereka yang dipenjara untuk dibebaskan, Anonymous juga meminta mereka untuk dibersihkan namanya. Bila perlu rapor buruk mereka dihapus.

“Sebagai bagian dari petisi ini, mereka yang dipenjara karena DDoS harus segera dibebaskan dan catatan mereka harus dihapus,” lanjut petisi Anonymous.

Aktivitas Anonymous membuat dunia internet lebih berwarna dalam beberapa tahun ini. Mereka meretas sejumlah layanan. Mulai PayPal, jaringan PlayStation, hingga situs CIA.

Anonymous juga tak buta serta tuli dengan perkembangan zaman yang terjadi. Polemik di Jalur Gaza misalnya. Tatkala Israel menyerang Palestina (kembali) beberapa waktu yang lalu, mereka gencar melakukan aksinya.

Tak kurang Anonymous menyerang 658 situs Israel. Mereka bahkan membocorkan data pengguna Unity Coalition for Israel. Akun media sosial Perdana Meteri Israel pun jadi bulan-bulanan Anonymous.

Terakhir Anonymous menyatakan perang terhadap pemerintah Suriah. Anonymous  geram dengan kebijakan pemerintah setempat yang melakukan aksi pemadaman internet yang menyelimuti negara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda