Scroll to Top

Microsoft Tutup Windows Messenger Live 15 Maret 2013

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Microsoft Tutup Windows Messenger Live

Per 15 Maret 2013, Microsoft akan menutup layanan Windows Messenger Live. Pengguna diwajibkan bermigrasi ke Skype untuk tetap menggunakan layanan pesan instan ini.

Kabar penutupan layanan Windows Messenger Live sejatinya telah diumumkan pada bulan November tahun 2012 lalu. Transisi ke Skype juga telah dilakukan kala itu. Diharapkan pengguna telah bersiap sebelum Microsoft benar-benar menutup layanan yang berdiri sejak tahun 13 tahun yang lalu.

Windows Messenger Live hadir sejak 22 Juli 1999. Tak hanya bekerja di Windows saja, Windows Messenger Live hadir pula di Mac OS X, Blackberry, iOS dan bahkan Symbian. Layanan ini tersedia di 50 bahasa.

Sedangkan Skype sendiri hadir sejak Agustus 2003. Aplikasinya berjalan di Android, iOS, Linux, Windows, OS X, Symbian, dan juga Windows Phone. Pada tahun 2011 lalu Microsoft mengakusisi Skype sebesar USD 8,5 miliar.

Dengan beralihnya Windows Messenger Live ke Skype maka pengguna akan memiliki banyak benefit. Misalkan saja bisa dengan mudah terhubung dengan Facebook dan memungkinkan melakukan panggilan via internet.

Di saat yang sama Microsoft berujar juga akan mengintegrasikan Skype dengan Xbox game concole, Outlook email, dan smartphone Windows. Skype juga digandeng Facebook dalam fitur video chat. Microsoft juga termasuk salah satu investor Facebook.

“Pada 15 Maret 2013 kami menutup layanan Windows Messenger Live yang ada secara global kecuali di China dan mengintegrasikan ke Skype. Gunakan Skype dengan akun yang sama dengan Microsoft dan kontak messenger Anda akan diintegrasikan dengan beragam fitur mutakhir dari Skype,” tulis Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda