Share
Corsair Flash Voyager GT Turbo
Corsair Flash Voyager GT Turbo

Corsair, produsen yang terkenal dengan produk memori RAM dan Power Supply Unit (PSU) kelas atas ini meluncurkan flashdisk Flash Voyager GT Turbo yang diklaim sebagai flashdisk USB 3.0 tercepat di dunia.

Sebelumnya, Kingston telah meluncurkan flashdisk dengan kapasitas terbesar di dunia, yakni 1TB. Tampaknya Corsair tak mau kalah dengan meluncurkan flashdisk dengan gelar yang berbeda, yakni flashdisk tercepat di dunia melalui produk Flash Voyager GT Turbo.

Flashdisk Flash Voyager GT Turbo besutan Corsair ini telah mendukung standar USB 3.0 dan tersedia dalam 3 varian kapasitas, yakni Flash Voyager GT Turbo 32GB, 64GB, dan 128GB. Corsair tampaknya belum menghadirkan flashdisk Flash Voyager GT Turbo dengan kapasitas diatas 128GB.

Sebagai flashdisk tercepat, Flash Voyager GT Turbo besutan Corsair ini diklaim mampu menghasilkan performa read 260MB/s dan kecepatan write hingga 235 MB/s, luar biasa!

Seperti yang dilansir dari LegitReview (08/01/2013), kecepatan yang dihasilkan Flash Voyager GT Turbo melebihi kapasitas standar USB 3.0. Bahkan, performa Flash Voyager GT Turbo ini hanya bisa ditandingi oleh media penyimpanan Solid State drive (SSD).

Tak seperti Flash Voyager GT seri sebelumnya yang menggunakan material plastik dengan bentuk oval, Corsair tampaknya mulai mengusung desain baru untuk Flash Voyager GT Turbo ini. Corsair menawarkan garansi 5 tahun untuk produk Flash Voyager GT Turbo ini.

Flashdisk tercepat di dunia besuta Corsair ini kabarnya akan mulai hadir pada bulan Februari mendatang dengan harga USD $50 untuk varian 32GB, USD $89,99 untuk varian 64GB, dan USD $179,99 untuk varian 128GB.

“Ukuran file yang besar seperti film HD modern, musik, dan foto terus mendorong kebutuhan ruang penyimpanan yang lebih besar dan kecepatan copy file lebih cepat. Flash Voyager GT Turbo drive menyediakan penyimpanan data portabel besar dan kecepatan transfer yang ekstrim dengan harga terjangkau bagi konsumen,” kata Thi La, petinggi Corsair.