Scroll to Top

Raspberry Pi Telah Terjual 1 Juta Unit

By Ditya / Published on Thursday, 10 Jan 2013
Raspberry Pi
Raspberry Pi

Raspberry Pi Foundation telah mengumumkan bahwa komputer mini Raspberry Pi telah terjual sebanyak 1 juta unit sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2012 lalu. Mereka juga mengumumkan bahwa Premier Farnell, sebuah divisi elektronik yang memproduksi Raspberry Pi telah memproduksi lebih dari 500.000 board untuk Raspberry Pi.

Hadirnya Raspberry Pi sendiri awalnya termotivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan pemrograman di Inggris dan akhirnya Raspberry Pi menjadi terkenal dan digunakan untuk berbagai tujuan kreatif lainnya.

Raspberry Pi sendiri mengusung spesifikasi yang cukup lumayan dengan ditenagai prosesor ARM11 dengan kecepatan 700MHz single-core dan dilengkapi berbagai fitur standar seperti slot SD card, port HDMI, port USB dan port Ethernet.

Sebuah komputer Raspberry Pi yang dijual dengan harga USD $35 ini telah terjual 1 juta unit dan menghasilkan USD $35 juta. Angka ini belum termasuk pendapatan tambahan dari penjualan aksesoris dan modul untuk Raspberry Pi.

“Sejak Pi Raspberry diluncurkan secara global pada bulan Februari 2012 itu telah menjadi kisah sukses yang luar biasa. Generasi muda telah menunjukkan intrik yang signifikan dalam belajar bagaimana membangun dan memprogram perangkat komputer mereka sendiri. ”

“Dan apa yang telah dicapai untuk melihat adalah pertumbuhan yang sangat besar di pasar hobi. Saya telah melihat banyak proyek kreatif yang dibuat menggunakan Raspberry Pi dan aksesorisnya,” kata Eben Upton, pendiri Raspberry Pi Foundation.

Seperti yang dilansir dari Wired (09/01/2013), Raspberry Pi Foundation yang menggandeng Element 14 mengatakan akan mendistribusikan komputer mini Raspberry Pi ke seluruh dunia tahun 2013 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda