Scroll to Top

RIM Siapkan 6 Smartphone BlackBerry 10 Tahun 2013

By Ditya / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Blackberry 10 Qwerty

Tak mau kalah dengan produsen smartphone Android yang jor-joran meluncurkan produk smartphone untuk semua segmen, RIM akan menyiapkan 6 smartphone BlackBerry 10 tahun 2013 ini untuk merebut kembali pasar smartphone.

Research In Motion (RIM) sendiri akan merilis BlackBerry 10 pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang. Produsen asal Kanada ini telah mengumumkan kehadiran dua dari 6 smartphone BlackBerry 10, yakni BlackBerry Z10 atau BlackBerry 10 L-Series dan BlackBerry X10 atau BlackBerry 10 N-Series.

BlackBerry Z10 kemungkinan akan menjadi flagship smartphone BlackBerry 10 yang mengusung input full touchscreen. Sedangkan BlackBerry X10 adalah smartphone yang dilengkapi keypad QWERTY seperti BlackBerry yang ada saat ini.

Pembesut tablet PlayBook ini juga mengatakan bahwa tahun 2013 ini akan menggunakan strategi baru dengan meluncurkan smartphone BlackBerry 10 untuk pasar low-end. Seperti yang sudah kita ketahui, RIM saat ini hanya menghadirkan smartphone BlackBerry untuk pasar mid-end dan high-end saja.

“Seiring berjalannya waktu, kami bermaksud¬† melakukan transisi portofolio untuk untuk menghadirkan perangkat yang mencakup semua segmen pasar,” kata Frank Boulben, CTO RIM.

Angka 6 varian smartphone BlackBerry 10 ini terbilang sedikit jika dibandingkan Samsung yang telah meluncurkan lebih dari 30 varian smartphone selama tahun 2012. Meski demikian, RIM tetap percaya diri bahwa BlackBerry 10 akan mampu menarik perhatian pasar.

Seperti yang dilansir dari Venture Beat (09/01/2012), Saat ini RIM dengan jajaran smartphone BlackBerry masih menguasai 5,3 persen pasar smartphone dunia. Produsen asal Kanada ini akan terus fokus pada strategi yang tepat agar perangkat BlackBerry 10 sukses menarik perhatian pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda