Scroll to Top

Manfaat Menakjubkan Alpukat Untuk Kecantikkan Kulit

By C Novita / Published on Thursday, 10 Jan 2013

manfaat alpukat untuk kecantikan

Alpukat termasuk dalam jajaran buah yang punya segudang manfaat untuk kecantikan. Diantara manfaatnya adalah mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, menyembuhkan kulit kering, melembutkan, dan mencerahkan.

Pada alpukat juga terkandung sejenis protein yaitu sterolins yang bermanfaat memudarkan bekas luka, mencegah keriput, menghilangkan flek hitam serta mengurangi efek buruk matahari.

Minyak alpukat juga sangat berguna untuk melembabkan kulit dimusim kering, dan melembutkan bibir.

Berikut adalah beberapa ramuan alpukat yang manfaatnya menakjubkan bagi kecantikan kulit, seperti dikutip dari situs Boldsky:

  • Alpukat membersihkan komedo

Jika pada wajah Anda terdapat banyak sel kulit mati serta komedo, maka menghilangkannya mudah saja. Ambil alpukat matang secukupnya, garam, gula dan susu. Bisa ditambah beberapa tetes madu pada ramuan tersebut. Oleskan pada wajah dan pijat-pijat selama 2-3 menit. Bilas dengan air dingin. Manfaatnya untuk membersihkan dan melembabkan kulit wajah Anda.

  • Scrub alpukat

Tambahkan garam pada beberapa sendok alpukat matang, lalu gunakan sebagai scrub di kulit wajah maupun tubuh. Ramuan ini sangat efektif membersihkan kulit mati dan menghilangkan flek hitam pada kulit.

  • Masker Alpukat pepaya

Paduan pepaya matang yang dihancurkan dan alpukat serta madu merupakan bahan masker yang terbaik untuk memelihara kelembaban kulit serta membuatnya awet muda.

  • Santan dan alpukat

Ambil beberapa sendok santan dan alpukat, aduk rata. Oleskan pada wajah dan leher hingga rata. Bila telah kering, bilas dengan air dingin. Ini adalah paduan yang pas untuk menjaga kelembaban dan kekencangan kulit.

  • Jus alpukat

Siapa tak tahu minuman lezat ini. Selain nikmat sebagai minuman, ternyata jus alpukat menyimpan manfaat besar bagi kulit yang bersinar dan anti keriput.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda