Scroll to Top

Smartphone Mana Yang Bakal Menjadi Pesaing iPhone 5?

By Moch Ridwan / Published on Sunday, 21 Aug 2011

iPhone-killerGenerasi iPhone terbaru akan dirilis beberapa minggu kedepan dipasaran internasional, akankah iPhone terbaru ini menjadi primadona penggila gadget atau ada smartphone lain yang siap menjadi pesaingnya?

Percaya atau tidak generasi terbaru produk yang dikeluarkan oleh Apple ini, iPhone 5 mereka menyebutnya bukanlah satu-satunya produk baru yang akan diluncurkan di penghujung musim panas ini. Beberapa kompetitior top akan siap untuk menjegal iPhone dari penguasaan pasar smartphone yang tentu saja dengan produk baru mereka.

Samsung GalaxyS II, HTC Evo 3D, serta Motorola Droid Bionic dikadang-kadang menjadi pesaing terkuat dari iPhone 5. Ketiganya bahkan sudah beroperasi menggunakan sistem Android yang paling mutakir, yaitu Gingerbread, dan satu lagi ketiganya menggunakan prosesor dual-core.

Baik Samsung GalaxyS II dan Droid Bionic belum tersedia di pasaran, namun diperkirakan GalaxyS II akan hadir akhir bulan Agustus ini dan Droid Bionic bulan berikutnya. Sedangkan HTC Evo 3D, yang memiliki fitur dapat merekam video 3D sudah ada di pasaran.

Editor Senior CNET Bonnie Cha juga mengatakan bahwa Motorola Photon 4G bisa dikatakan setara dengan iPhone terbaru yang akan hadir, seperti layaknya smartphone yang lain, gadget tersebut sudah beroperasi dengan menggunakan Android Gingerbread, memakai prosesor dual-core, dan suport jaringan 4G WiMax.

Satu lagi Motorola juga memiliki pendatang Droid terbaru yang sudah cukup terkenal beritanya di internet yaitu Dorid HD, dimana memiliki layar 4.5 inchi, kamera 8 megapixel (1080p HD video),dan out put micro USB serta micro-HDMI. Diperkirakan alat ini sangat tipis hanya sekitar 8.5 – 9 mm, pesaingnya Samsung GalaxyS II hanya setebal 8.49 mm.

Sementara itu editor senior CNET yang lain Kente German menginformasikan bahwa smartphone berplatform Android untuk kedepannya akan mengupdate versi operasi terbarunya yang diberi nama ‘Ice Cream Sandwich’. Sistem terbaru ini merupakan sistem terbaru Google yang dapat sistem OS dapat di jalankan secara terpadu baik pada Samrtphone dan tablet menggunakan berbagai macam fitur dan ukuran. Gadget yang akan menggunakan Ice Ceam Sandwich diperkirakan adalah Nexus Prime yang akan hadir di penghujung tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda