Scroll to Top

Chelsea: Fernando Torres Disudutkan, Rafael Benitez Datang Membela

By Naqib Najah / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Seperti tidak ada lagi sosok yang menjadi tulang punggung Fernando Torres kecuali pelatih Chelsea sendiri, Rafael Beintez. Lagi-lagi eks. pelatih Liverpool ini membela Torres dari kritik para fans The Blues.

Chelsea baru saja dipermalukan Swansea dengan skor 0-2. Bermain di kandang sendiri dalam Capital One (9/1/13), Chelsea justru kalah hanya karena kecerobohan pemain dan seringnya membuang peluang. Oleh dasar inilah, fans mencemooh performa Fernando Torres yang ditempatkan sejak peluit babak pertama.

“Ini bukan hanya satu pemain atau striker,” demikian bantah Benitez mengenai kritik fans.

Benitez baru menurunkan striker barunya, Demba Ba ketika pertandingan sudah masuk di menit ke-81′. Ia turun ke lapangan menggantikan Torres dengan hasil yang lumayan positif. Benitez mengakui hal ini.

“Saya pikir kami memiliki peluang di menit-menit akhir, tapi sebagai tim kami menciptakan peluang dari menit pertama,” aku pelatih asal Spanyol ini.

“Saya senang dengan cara kerja tim. Saya tidak berpikir tentang cara kerja satu pemain. Kami memiliki banyak peluang, dan bisa mencetak dua atau tiga skor di babak pertama, satu atau dua di babak kedua. Kami membuat dua kesalahan dan membayarnya untuk mereka. Ini adalah kenyataan.”

Setelah tertinggal 0-1 lewat gol Michu di menit ke-38′, Rafael Benitez melakukan banyak perombakan. Sayang, al tersebut ia lakukan justru ketika pertandingan tinggal menyisakan 10 menit akhir. Ia memasukkan Marko Marin di menit ke-83′ menggantikan Oscar, dan Demba Ba pada menit ke-81′.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda