Scroll to Top

Persebaya Keberatan Dengan Draft Jadwal IPL

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 10 Jan 2013

Andik Vermansyah Persebaya

PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku regulator kompetisi Indonesian Premier League (IPL), telah mengirimkan draf jadwal kompetisi. Namun tidak semua tim setuju dengan draft yang telah dibuat, salah satunya Persebaya Surabaya.

Menurut manajemen Persebaya Surabaya, draft jadwal yang dikirimkan PT LPIS terkait jadwal IPL tersebut masih ada kelemahan.

Dijelaskan sebelumnya bahwa jadwal kompetisi musim depan menggunakan sistem dua home dan dua away.

Namun dalam prakteknya, manajemen Persebaya mendapati kenyataan jadwal tersebut tidak sesuai dengan apa yang dicanangkan.

Seperti yang terjadi di bulan April 2013, Persebaya harus menggelar empat pertandingan home secara beruntun.

Menurut infomasi yang didapat lawan yang akan dihadapi Persebaya di bulan April adalah Persiraja Banda Aceh, PSLS Lhokseumawe, Perseman Manokwari dan PSM Makassar.

Sebulan kemudian di akhir bulan Mei dan awal bulan Juni, giliran Persebaya yang harus menjalani empat laga away secara beruntun ke kandang Arema, Persija Jakarta, Persijap Jepara dan Persiba Bantul.

Alhasil Corporate Secretary Persebaya, Ram Surahman berharap agar jadwal kompetisi bisa dirubah sesuai dengan konsep home away setiap bulannya.

Selain itu pihak Persebaya juga meminta agar PT LPIS mempertimbangkan sisi ekonomi.

Rencananya hari ini (Kamis, 10/1/13) adalah batas akhir yang diberikan LPIS pada seluruh kontestan IPL, untuk memberi masukan atau revisi atas draft jadwal IPL.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda